Sandiaga Uno Sampaikan 3 Hal Tentang Percepatan Pariwisata Danau Toba

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan 3 hal tentang program percepatan pengembangan pariwisata destinasi wisata super prioritas, yang salah satunya adalah Danau Toba.

oleh Reza Efendi diperbarui 28 Mar 2021, 10:53 WIB
Sandiaga Uno dalam pertemuan silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Sabtu, 27 Maret 2021

Liputan6.com, Medan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan 3 hal tentang program percepatan pengembangan pariwisata destinasi wisata super prioritas, yang salah satunya adalah Danau Toba.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno dalam pertemuan silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Sabtu, 27 Maret 2021.

Sandiaga menyebut, 3 hal yang bisa diterapkan guna membangkitkan dunia pariwisata di Sumut. Pertama, dengan menerapkan protokol kesehatan di daerah wisata. Kedua, memanfaatkan teknologi, terutama teknologi informasi. Ketiga, dengan membentuk Desa Wisata.

"Kita ingin melakukan kegiatan yang terukur, agar pariwisata segera bangkit. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di daerah wisata," sebutnya.

Sandiaga juga menyampaikan tentang besarnya peluang di sektor ekonomi kreatif, bila mampu memanfaatkan teknologi. Seperti baju yang dikenakannya, merupakan hasil produksi salah satu ekonomi kreatif di Sumut.

"Kuncinya adalah adaptasi terhadap teknologi, mulai dari pemasaran hingga pembayaran harus bisa menerapkan teknologi," ujarnya.

Sandiaga juga menyampaikan agar Sumut menjalankan program Desa Wisata. Program ini bisa menghadirkan wisata inklusif, berkualitas, dan berkelanjutan. Kunjungannya ke Sumut juga dalam rangka memberi semangat para pelaku wisata untuk segera bangkit kembali.

"Saya berharap agar kawan-kawan lekas memupuk harapan untuk segera bangkit," sebutnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

2 dari 3 halaman

Sambut Baik

Sandiaga menyampaikan kepada Gubernur Edy ada 3 hal yang bisa diterapkan guna membangkitkan dunia pariwisata di Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyambut baik kunjungan silahturahmi Sandiaga Uno, dan akan segera melakukan perencanaan yang terukur guna menggeliatkan pariwisata di Sumut, khususnya Danau Toba.

"Kehadiran Menparekraf, bisa melihat secara pasti, sehingga kita bisa menyiapkan apa yang perlu disiapkan untuk membangun wisata super prioritas Danau Toba," terang Gubernur Edy.

3 dari 3 halaman

Wisata Sumut

Magang di Bali, Menparekraf Berharap Para Siswa Bisa Kembangkan SDM Pariwisata Danau Toba. (dok.Instagram @sandiuno/https://www.instagram.com/p/CM4K08thhXX/Henry)

Kepada Sandiaga, Gubernur Edy juga memperkenalkan beberapa pariwisata yang ada di Sumut, seperti Sungai Green Canyon (Sei Bah Bolon), keindahan Pulau Nias, Keasrian alam di Tangkahan dan masih banyak lagi lainnya.

"Kedepannya itu juga akan kita galakkan, selain wisata super prioritas Danau Toba," tandasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya