Solskjaer Menuntut Pemain MU Terus Beri Tekanan pada Manchester City

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menuntut pemainnya untuk terus memberikan tekanan kepada pemimpin klasemen Liga Inggris Manchester City.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Feb 2021, 22:00 WIB
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United di posisi kedua klasemen Liga Inggris. MU 10 poin di belakang Manchester City dengan jumlah pertandingan yang sama, yakni 24 laga.

Tetapi, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer percaya jalan masih panjang menuju akhir musim. Karena itu, juru taktik asal Norwegia itu ingin para pemainnya fokus.

Selama beberapa bulan ke depan, Setan Merah harus memenangkan semua pertandingan sambil berharap The Citizens kehilangan beberapa poin di sejumlah laga penting.

"Saya tidak berpikir ada orang yang bakal mengatakan bahwa mereka tidak akan melakukannya. Kami akan meraih kemenangan di setiap pertandingan yang kami mainkan, tentu saja kami menang," kata Solskjaer jelang laga MU melawan Newcastle seperti dikutip Goal.

"Tetapi, apa yang dilakukan tim lain, City, Liverpool, Leicester, Chelsea, Tottenham, West Brom, siapa pun - kami tidak bisa mengendalikannya."

 

 

Load More

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Hasil baik

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dalam laga kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/1/2021). (Michael Regan/Pool via AP)

Solskjaer meminta Bruno Fernandes dan kawan-kawan terus memberikan tekanan kepada Manchester City. "Kami hanya harus mengontrol diri kami sendiri, berada di posisi kami sekarang, di urutan kedua dan tentu saja ambisi Anda adalah untuk tidak berakhir lebih rendah dari itu," ucapnya.

"Kami harus mendapatkan hasil yang baik bersama-sama jika kami akan memberikan tekanan kepada City dan itu harus dimulai pada hari Minggu."

 

3 dari 4 halaman

Wajib Menang

Manajer tim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) menyalami para pemainnya usai berakhirnya laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-16 melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (29/12/2020). Manchester United menang 1-0 atas Wolverhampton. (AFP/Laurence Griffiths/Pool)

Menghadapi Newcastle di Old Trafford, Solskjaer jelas menargetkan kemenangan. "Tentu saja kami menuntut agar kami tampil di setiap pertandingan dan mendapatkan hak untuk menang," tegasnya.

"Anda harus berlari lebih dari lawan, Anda harus ingin menang lebih dari lawan, Anda harus lebih menderita."

"Setiap pertandingan di Liga Inggris sangat diminati dan itulah sebabnya para pemain dibayar sejumlah uang yang mereka keluarkan untuk tampil setiap kali diminta. Kami meminta sikap tanpa belas kasihan dan sikap setiap pertandingan," pungkas Solskjaer.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya