Longsor Kembali Terjadi di Cimanggis Depok, 13 Kepala Keluarga Terdampak

Musibah tanah longsor yang diakibatkan hujan deras kembali terjadi di Kota Depok. Longsor terjadi kali ini di RT4/7, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 20 Feb 2021, 21:18 WIB
Musibah tanah longsor yang diakibatkan hujan deras kembali terjadi di Kota Depok. Longsor terjadi kali ini di RT4/7, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

Liputan6.com, Jakarta - Musibah tanah longsor yang diakibatkan hujan deras kembali terjadi di Kota Depok. Longsor terjadi kali ini di RT4/7, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, tanah longsor terjadi pada pukul 06.00 WIB di RT4/7, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis. Akibat tanah longsor, tiga rumah dibagian pintu depan tertutup tanah dan menutup akses jalan yang di lalui penghuni kontrakan tidak jauh dari lokasi longsor.

"Iya, tanah di bagian atas depan rumah warga longsor, sehingga menutup akses pintu depan tiga rumah warga dan jalan setapak," ujar Denny, Sabtu (20/2/2021).

Denny mengungkapkan, selain menutup akses pintu rumah warga dan jalan setapak, tanah tersebut juga menimbun empat sepeda motor. Denny telah berkoordinasi dengan DPUPR Kota Depok membantu penanganan tanah longsor yang menutup bagian depan rumah warga.

"Sepeda motornya tertimbun tanah kini sedang ditangani petugas gabungan begitupun dengan jalan sehingga dapat dilalui warga penghuni kontrakan yang tinggal tidak jauh dari lokasi," terang Denny.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

13 KK Terdampak

Denny menuturkan, longsor memiliki ketinggian dan lebar mencapai lima meter. Selain itu, longsor memberikan dampak terhadap empat kepala keluarga dengan 15 jiwa. Sedangkan penghuni kontrakan empat kepala keluarga dengan sembilan jiwa.

“Jadi total kepala keluarga yang terdampak mencapai 13 kepala keluarga dengan 24 jiwa,” ucap Denny.

Denny menuturkan, kepala keluarga yang terdampat telah mendapatkan bantuan logistik sementara dari Dinas Sosial Kota Depok. Bantuan tersebut untuk membantu konsumsi warga yang terdampak tanah longsor.

“Sudah ada bantuan logistik yang diberikan untuk warga yang terdapak tanah longsor,” tutup Denny.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya