Sejumlah Wilayah Jakarta Tergenang Banjir

Hujan yang terus-menerus terjadi sejak Ahad (21/10) sore hingga semalam di Bogor, Jawa Barat, membuat debit air Sungai Ciliwung semakin tinggi. Sebagian wilayah di Jakarta mulai kebanjiran.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Okt 2012, 12:05 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Hujan yang terus-menerus terjadi sejak Ahad (21/10) sore hingga semalam di  Bogor, Jawa Barat, membuat debit air Sungai Ciliwung semakin tinggi. Banjir mulai melanda sebagian wilayah di Jakarta.

Salah satunya adalah kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Banjir mulai merendam ratusan rumah di 3 RT di RW 10, Kelurahan Bukit Duri, Senin (22/10) pagi. Air sedikit demi sedikit terus meninggi, merendam kawasan pemukiman padat tersebut. Bahkan, hingga siang ini ketinggian air di lokasi yang dekat dengan bantaran Ciliwung ini hampir setengah meter.

Meski menjadi langganan banjir kiriman dari Bogor, warga umumnya enggan mengungsi. Alasan mereka, selain sudah bertahun-tahun tinggal di loaksi ini, warga juga yakin banjir ini akan cepat surut.

Banjir juga melanda Kampung Melayu, Jakarta Timur. Sejak subuh tadi, air juga mulai memasuki pemukiman padat Kampung Pulo, Kampung Melayu. Banjir kiriman dari Bogor yang datang saat warga masih terlelap ini seketika membuat warga sibuk mengungsikan barang di tempat yang lebih tinggi.

Sejumlah rumah warga yang tak jauh dari bantaran Ciliwung bahkan terendam hingga satu meter lebih. Kawasan ini memang selalu menjadi langganan banjir. (YUS)
 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya