Kabar Buruk, Bek Liverpool Virgil Van Dijk Cedera Ligamen Lutut

Liverpool mengonfirmasi Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen lutut saat melawan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Okt 2020, 07:30 WIB
Bek Liverpool, Virgin van Dijk mengalami cedera saat menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (17/10/2020). (Cath Ivill/Pool via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool membawa kabar buruk tentang Virgil van Dijk. Bek Timnas Belanda itu mengalami cedera ligamen lutut.

Cedera itu didapat Virgil Van Dijk saat Liverpool ditahan Everton 2-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Dia mendapat tekel brutal dari kiper Everton Jordan Pickford di menit ke-6.

Van Dijk mengerang kesakitan sambil memegangi lututnya. Lima menit kemudian, dia digantikan Joseph Gomez.

Minggu, 18 Oktober, Van Dijk dibawa Liverpool ke rumah sakit untuk pemindaian. Hasilnya, diketahui cedera lutut pemain berusia 29 tahun itu parah.

 

 

Saksikan Video Virgil van Dijk di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Pernyataan Liverpool

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, ketika ditekel keras oleh kiper Everton, Jordan Pickford, dalam derby Merseyside di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). (AFP/PETER BYRNE)

Liverpool langsung memberi pernyataan terkait cedera Van Dijk. "Liverpool FC dapat mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dideritanya ketika bermain imbang 2-2 melawan Everton," demikian pernyataan Liverpool di situs resminya.

"Bek tengah mengalami cedera ligamen lutut menyusul insiden yang melibatkan kiper Everton Jordan Pickford setelah enam menit di Goodison Park."

"Van Dijk diminta untuk diganti dan penilaian lebih lanjut tentang cederanya telah mengungkapkan bahwa operasi akan diperlukan," lanjut pernyatan Liverpool.

 

 

3 dari 4 halaman

Kapan Main Lagi

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tampak kecewa usai ditaklukkan Aston Villa pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (4/10/2020). Liverpool takluk dengan skor 7-2. (Peter Powell/Pool via AP)

Namun, Liverpool tidak memberi jawaban pasti kapan Van Dijk bisa kembali bermain usai menjalani operasi. "Tidak ada skala waktu khusus yang ditentukan setelah dia kembali beraksi pada tahap ini," kata Liverpool.

"Setelah operasi, Van Dijk akan memulai program rehabilitasi dengan tim medis klub agar dia bisa mencapai kebugaran penuh secepat mungkin."

 

 

4 dari 4 halaman

Kerugian Besar

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk berebut bola dengan penyerang Chelsea, Olivier Giroud pada laga putaran lima Piala FA di Stamford Bridge, London, Selasa (3/3/2020). Chelsea mengemas kemenangan telak 2-0 atas tamunya Liverpool. (AP/Ian Walton)

Kehilangan Van Dijk menjadi kerugian besar bagi Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Sebab, sosoknya di lini pertahanan The Reds tak tergantikan.

Van Dijk adalah tembok kuat Liverpool. Musim lalu, The Reds hanya kebobolan 33 gol untuk menjadi kampiun.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya