Sukses

Hasil Liga Inggris: 1 Kartu Merah dan Gol Dianulir, Everton vs Liverpool Berakhir Sama Kuat

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020) di Goodison Park. Pertandingan diwarnai satu kartu merah dan gol yang dianulir.

Gol Liverpool dalam pertandingan ini lahir dari aksi Sadio Mane (3') dan Mohamed Salah (72'). Sementara, gol Everton dicetak Michael Keane (19') dan Dominic Calvert-Lewin (81').

Menghadapi laga ini, Everton berada di puncak klasemen Liga Inggris setelah memetik kemenangan di empat pertandingan.

Sementara, Liverpool bertengger di peringkat kelima dengan sembilan poin. The Reds sempat kalah telak 2-7 saat melawat ke markas Aston Villa dua pekan lalu.

Baik Liverpool dan Everton sama-sama mengandalkan formasi 4-3-3 di laga ini. Pertandingan pun diprediksi akan berjalan terbuka.

Hal itu terbukti setelah Liverpool unggul cepat di menit ke-3 lewat Sadio Mane. Ia sukses mengonversi umpan silang Andy Robertson menjadi gol lewat tendangan mendatar.

Liverpool harus rela kehilangan Virgil van Dijk di menit ke-11. Bek asal Belanda itu tidak dapat meneruskan pertandingan setelah menerima tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford saat hendak menerima umpan silang.

Sebagai gantinya, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memasukkan Joe Gomez untuk berduet dengan Joel Matip di jantung pertahanan. Pickford sendiri tidak dikenai hukuman lantaran Van Dijk dianggap offside lebih dahulu.

Everton baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-19. Memanfaatkan sepak pojok, Michael Keane menyundul bola masuk ke gawang Adrian.

Meski saling jual-beli serangan, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Baik Everton dan Liverpool kesulitan mencari gol di awal babak kedua. Bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan ketimbang area pertahanan.

Liverpool memecah kebuntuan di menit ke-72. Berawal dari kesalahan antisipasi Yerry Mina, Salah langsung menembak bola ke pojok kanan gawang Pickford.

Tertinggal satu gol, Everton tidak putus asa. Usaha The Toffees -julukan Everton menemukan hasil di menit ke-81.

Calvert-Lewin menjebol gawang Adrian lewat sundulan. Kedudukan kembali sama kuat 2-2.

Everton harus bermain dengan 10 orang setelah Richarlison dianggap melanggar keras Thiago Alcantara. Alhasil, Everton bermain lebih bertahan di sisa pertandingan.

Liverpool nyaris menang usai Jordan Henderson menciptakan gol. Sayang, gol itu dianulir usai Mane dianggap berada di posisi offside lebih dahulu sebelum melepaskan umpan.

Kedudukan 2-2 akhirnya tidak berubah. Liverpool dan Everton berbagi satu poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini