Legenda Liverpool Yakin Manchester United Finis di Atas Chelsea Musim Ini

Legenda Liverpool Jamie Carragher mengatakan Manchester United lebih baik dari Chelsea.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Sep 2020, 07:00 WIB
Jamie Carragher lebih menjagokan MU ketimbang Chelsea di Liga Inggris musim depan. (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Liverpool Jamie Carragher mengatakan Manchester United (MU) berpeluang besar untuk mengulangi kesuksesannya musim lalu. Menurutnya, MU bisa finis di atas Chelsea walaupun tidak mendatangkan banyak pemain musim panas ini.

Chelsea memang telah merekrut pemain bagus musim panas ini. Mulai dari Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Harvetz, dan masih banyak lagi. Namun, pemain tersebut belum tentu membuat mereka lebih baik,” ujar Carragher seperti dilansir Metro.

Mantan bek Liverpool tersebut juga mengungkap para pemain baru Chelsea akan menemui kesulitan. Mayoritas baru menjajal Liga Inggris, Werner cs akan kesulitan beradaptasi dengan tempo permainan cepat di kompetisi itu.

Selain itu, ia juga mengatakan Chelsea memiliki masalah besar pada posisi penjaga gawang. Chelsea tidak memiliki kiper yang bisa diandalkan musim ini. Tentu hal ini akan menjadi lubang besar bagi The Blues.

“Denngan beberapa alasan itu, saya pikir MU bisa finis di atas Chelsea musim ini. Kejadian musim lalu akan terulang,” tuturnya.

Simak Video MU Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

1. Bruno Fernandes (Manchester United) - Pemain asal Portugal ini bergabung dengan Manchester United pada awal 2020. Bruno Fernandes mampu tampil apik dan membawa perubahan di lini tengah Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Carragher mengatakan bintang baru MU Bruno Fernandes akan menjadi sosok kunci musim ini. Fernandes akan membuat perbedaan yang signifikan bagi permainan setan merah.

“Bruno memegang peran vital di lini tengah. Memiliki Bruno selama satu musim penuh akan menjadi anugerah bagi MU,” ucapnya.

Semenjak Fernandes datang ke Old Trafford, ia bisa membangkitkan momentum kemenangan. Menurut Carragher, satu pemain sepertinya lebih baik dibanding mendatangkan lima atau enam pemain baru.

3 dari 3 halaman

Dua Pemain Baru

Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

Bruno tidak akan bisa menanggung beban ini sendiri, Carragher memberi saran kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangkan dua pemain bintang lagi.

"Jika MU bisa mendapatkan Jadon Sancho dan bek tengah yang bagus, mereka bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar juara musim ini,” ucapnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya