Bali Jadi Pulau yang Paling Dirindukan untuk Dikunjungi Wisatawan Dunia

Selama pandemi corona covid-19, Bali juga menjadi salah satu tempat yang paling dirindukan untuk dikunjungi wisatawan dunia.

oleh Komarudin diperbarui 22 Jun 2020, 14:03 WIB
Ilustrasi Bali (Dok.Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 membuat orang di penjuru dunia tak bisa berlibur ke tempat-tempat wisata yang indah di berbagai negara. Banyak negara yang bahkan menerapkan kebijakan lockdown dan melarang warganya untuk berkunjung ke negara-negara lain untuk menghindari terkena corona Covid-19.

Hal tersebut membuat banyak orang rindu terhadap tempat-tempat wisata yang pernah dan bahkan ingin mereka kunjungi. Lewat Instagram, mereka kemudian mengunggah potret tempat yang dirindukan (worlds missed places) yang mereka ingin kunjungi segera.

Beberapa periset menunjukkan dengan tepat situs, objek wisata, dan landmark yang paling orang rindukan dengan mengekstraksi data lokasi dari 208.362 unggahan di Instagram dengan tagar #TakeMeBack dan menyusunnya berdasarkan lokasi, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (22/6/2020).

Destinasi wisata yang paling dirindukan oleh para pelancong adalah Kompleks Piramida Giza di Mesir, Bali di Indonesia, Santorini di Yunani. Sementara, kota-kota yang paling dirindukan adalah New York, kemudian Paris dan London.

Tower Bridge di Inggris menjadi spot yang paling dirindukan, dilanjutkan dengan London Eye dan Buckingham Palace menempati posisi kedua dan ketiga. Di Amerika ada nama Brooklyn Bridge, diikuti Times Square dan Central Park.

Load More

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Daftar 10 Tempat dan Lima Pulau yang Paling Dirindukan

Daftar 10 Tempat yang Paling Dirindukan

1. Giza Pyramid Complex, Mesir

2. Bali, Indonesia

3. Santorini, Yunani

4. Magic Kingdom Park, Walt Disney World, Florida

5. Menara Eiffel, Paris

6. Great Spinx of Giza, Mesir

7. Brooklyn Bridge, New York

8. Times Square, New York

9. Phi Phi Islands, Thailand

10. Walt Disney World, Florida

 

5 Pulau yang Paling Dirindukan

1. Bali, Indonesia

2. Santorini, Yunani

3. Phi Phi Islands, Thailand

4. Hawaii Islands, Hawaii

5. Gili Islands, Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya