Waketum Demokrat Akui AHY dan Ibas Disiapkan Jadi Capres 2024

Syarief yakin SBY akan merestui salah satu putranya untuk menggantikan kepemimpinan di Demokrat.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Feb 2020, 19:24 WIB
Syarief Hasan (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat menyiapkan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebagai calon presiden 2024. Hal itu diakui Waketum Demokrat Syariefuddin Hasan. Menurut Syarief, jika tidak jadi capres, paling tidak didorong sebagai menteri.

"Saya pikir semua pimpinan partai, kader partai arahnya juga ke sana. Kalau bukan presiden dan wakil presiden, kemudian jadi menteri misalnya," ujar Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Syarief mengakui dua nama ini yang paling menonjol untuk melanjutkan kepemimpinan SBY di Demokrat. AHY dan Ibas masuk bursa Caketum pada Kongres 2020.

Syarief yakin SBY akan merestui salah satu putranya untuk menggantikan kepemimpinan di Demokrat . Kata Wakil Ketua MPR itu, bukan soal ikhlas atau tidak ikhlas. Tetapi, SBY sepakat untuk regenerasi kepemimpinan.

"Jadi apalagi Pak SBY sangat mendorong ada proses regenerasi," kata Syarief.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Kongres Demokrat

Soal Kongres Demokrat sendiri, Syarief belum bisa memastikan kapan tanggal pasti. Dia mengatakan, paling lambat Mei 2020. Menurutnya, sampai saat ini belum ada usulan dipercepat.

"Yang pasti paling lambat bulan Mei tahun ini," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya