TikTok Ajak Pecinta Kuliner Indonesia Bikin Video Kreatif

Tiktok mengajak pecinta kuliner menikmati makanan sekaligus mengabadikannya melalui TikTok untuk membuat video pendek sekreatif mungkin.

oleh Iskandar diperbarui 12 Okt 2019, 13:00 WIB
Shabu-Shabu ala Jepang. (Foto: Dok. Gran Melia Jakarta)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan program Jelajah Kuliner yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia pada Agustus 2019, TikTok melanjutkan program tersebut dengan tajuk Jelajah Kuliner 2.

Kali ini platform berbagi video pendek asal Tiongkok ini bekerjasama dengan restoran sepat saji, salah satunya Shaburi.

Dalam kampanye ini pengguna diajak menikmati makanan sekaligus mengabadikannya melalui TikTok untuk membuat video pendek sekreatif mungkin.

"TikTok merupakan platform untuk kreasi dan kreativitas. Melalui tantangan Jelajah Kuliner 2, kami ingin mengajak semua foodies untuk menikmati makanan dan mengabadikannya melalui TikTok," kata Dina Bhirawa, Head of Marketing (Indonesia) TikTok melalui keterangannya, Sabtu (12/10/2019).

Dina melanjutkan setiap video makan yang diunggah melalui TikTok dengan tagar #jelajahkuliner2 akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

 

2 dari 3 halaman

Dukung Kuliner Nusantara Lewat Video Pendek

Kuliner nusantara. (Foto: Dok. Fairmont)

Pada kampanye sebelumnya, TikTok mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung kuliner nusantara dengan membuat dan membagikan video pendek soal makanan atau food review dengan tagar #JelajahKuliner.

Dengan cara ini pengguna TikTok berkesempatan mendapat potongan harga sampai 20 persen di outlet makanan yang bekerja sama.

Kegiatan yang berlangsung hingga 15 Agustus 2019 tersebut dimeriahkan oleh outlet makanan yang tersebar di Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Pekanbaru, dan Bali. Makanannya pun beragam, mulai dari nusantara sampai mancanegara.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi TikTok terhadap kekayaan kuliner di Indonesia, yang sayang apabila tidak dipopulerkan oleh foodlovers di dunia maya,” ucap Dina.

3 dari 3 halaman

Apresiasi

Brightspot hadirkan pengalaman santap kuliner nusantara di Ruang Rasa (Foto: Vinsensia Dianawanti)

Tidak hanya itu, Dina menambahkan, TikTok juga ingin memberikan apresiasi berupa potongan harga kepada para pengguna TikTok, agar mereka dapat membagikan hal yang positif, dalam hal ini makanan.

"Video pendek soal kuliner yang mereka buat dan bagikan merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap salah satu kekayaan Nusantara,” ucapnya menambahkan.

Pengguna yang ingin mendapatkan potongan harga di outlet makanan yang bekerja sama dalam kegiatan #JelajahKuliner ini hanya perlu menunjukkan video kreasi serta TikTok ID mereka kepada petugas untuk kebutuhan administrasi.

(Isk/Why)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya