Prediksi Starter MU vs Chelsea: Tetap Andalkan De Gea

Banyak pemain kunci MU dikritik seiring penurunan performa tim. Namun, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan bakal tetap mengandalkan mereka di laga melawan Chelsea.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 28 Apr 2019, 18:25 WIB
Premier League - Manchester United (MU) vs Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terlibat duel krusial melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (28/4/2019). Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berniat mempertahankan pemain andalannya.

Dengan performa buruk berupa tujuh kekalahan di sembilan pertandingan, banyak pemain MU dikritik karena tampil buruk.

Beberapa di antaranya adalah David de Gea dan Paul Pogba. Begitu pula Anthony Martial dan Nemanja Matic yang langsung digusur ke bangku cadangan pada laga terakhir melawan Manchester City.

Meski begitu, Solskjaer mengindikasikan bakal kembali mengandalkan mereka di duel versus Chelsea. Terutama menyangkut De Gea. Pasalnya, The Red Devils membutuhkan tambahan tiga angka untuk menjaga kans merebut tiket Liga Champions musim depan.

"Dia tetap starter. David selalu jadi pemain utama kami dalam 6-7 tahun terakhir. Memang dia sedang inkonsisten, tapi setiap pemain pasti menjalaninya. Saya tidak khawatir," kata Solskjaer, dilansir Guardian. 

MU saat ini menempati posisi enam klasemen dengan perolehan 64 angka dari 35 pertandingan. Mereka tertinggal tiga nilai di belakang Chelsea, sedangkan Arsenal berada di urutan lima memiliki 66 poin.

2 dari 3 halaman

Tanpa Hudson-Odoi

Winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mengalami cedera saat melawan Burnley di Stamford Bridge, Selasa dini hari WIB (23/4/2019). (AFP/Glyn Kirk)

Seperti MU, Chelsea juga membutuhkan hasil positif di Old Trafford untuk memantapkan posisi di 4 besar. Persiapan tim tamu sedikit terganggu cedera Calum Hudson-Odoi.

Namun, manajer Maurizio Sarri tidak memiliki masalah berarti menyangkut performa pemain. Terbukti, mereka hanya dua kali terpeleset dalam tujuh laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

MU (4-3-3): De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Fred, Matic, Pogba, Lingard, Rashford, Martial

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Emerson, Kante, Jorginho, Loftus-Cheek, Pedro, Higuain, Hazard

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya