Kecil Cabe Rawit, Skutik Listrik Mungil Ini Punya Tenaga Setara Moge

Skuter listrik Niu resmi dipasarkan di Malaysia. Skutik super ini sebenarnya telah melakoni debut dunia pada 2016.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Mar 2019, 18:34 WIB
Skuter listrik Niu resmi masuk pasar Malaysia. (Electrek)

Liputan6.com, Jakarta - Skuter listrik Niu resmi dipasarkan di Malaysia. Skutik super ini sebenarnya telah melakoni debut dunia pada 2016.

Desainnya sama persis dengan motor matic konvensional pada umumnya, hanya saja bentuknya cenderung kotak atau boxy.

Mengutip dari Paultan.org, Niu memiliki status road-legal karena dibekali berbagai perlengkapan keamanan, seperti spion, lampu-lampu, dan instrumen panel. Selain itu, skuter listrik ini juga memiliki rem cakram di kedua rodanya.

Skuter listrik Niu dibekali baterai Panasonic berkapasitas 29 Ah seberat 10 kg dan menyokong motor listrik keluaran Bosch 1,5 kW.

Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan torsi mencapai 120 Nm, setara motor konvensional 1.000 cc.

Meski torsinya terbilang besar, kecepatan skuter listrik ini dibatasi pada 55 km/jam. Jarak tempuhnya juga terbilang mumpuni, mencapai 80 km dalam kondisi baterai penuh dengan pengisian ulang mencapai 6 jam.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menariknya lagi, skuter listrik Niu memiliki bagasi penyimpanan berkapasitas besar di bawah joknya, mencapai 18,9 liter dan dilengkapi USB socket-caharger. Terpasang pula instrumen panel digital yang dapat dihubungkan ke smartphone.

Motor ramah lingkungan ini ditawarkan dalam 3 pilihan warna, hitam, merah, dan putih. Di Malaysia, skuter elektrik Niu dijual dengan harga MYR8.800 atau sekitar Rp30 jutaan (Kurs MYR1 = Rp3.469).

Sumber: Otosia.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya