Denis Suarez Bertekad Bawa Arsenal Tembus Liga Champions

Barcelona resmi meminjamkan Denis Suarez ke Arsenal.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 01 Feb 2019, 17:07 WIB
Pemain Barcelona, Denis Suarez merayakan golnya ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou stadium, Barcelona (19/9/2017). Barcelona menang 6-1. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Jakarta Denis Suarez akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal. Meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, Suarez bertekad membawa The Gunners kembali ke pentas Eropa. 

Suarez sebenarnya baru memperpanjang kontrak bersama Barcelona hingga 2021. Namun gelandang asal Spanyol itu akan menghabiskan musim ini bersama Arsenal.

Di Arsenal, Suarez kembali bertemu pelatih yang pernah menanganinya di Sevilla, Unai Emery. Dan seperti dilansir Football.London, Suarez siap memberikan yang terbaik. 

"Saya datang ke sini untuk bermain sebanyak mungkin dan mencoba membantu tim ini lolos ke Liga Champions," kata Suarez dalam wawancara perdana dengan situs resmi Arsenal.

"Saya juga ingin menjuarai Piala Europa bersama Arsenal--kenapa tidak?" bebernya. 

Kehadiran Emery ternyata menambah rasa percaya diri Suarez. Ini tidak lepas dari keberhasilan mereka merebut gelar saat sama-sama berada di Sevilla. "Ada trofi yang kami raih bersama Unai Emery di Sevilla, dan saya ingin mengulanginya di sini," kata Suarez. 

2 dari 2 halaman

Ingin Merumput dengan Bellerin

2. Denis Suarez - Dengan kepastian akan nasib Ramsey yang hijrah tentunya Arsenal tengah mencari pengganti di lini tengah. Denis Suarez dinilai sepadan menggantikan peran Ramsey mengingat bakat pemain ini yang luar biasa. (AFP/Lluis Gene)

Selain Emery, Denis Suarez juga ternyata dekat dengan salah satu pemain Arsenal, Hector Bellerin. Sebelum tiba di Arsenal, Bellerin bahkan sempat berkirim pesan kepadanya. Hanya saja, Suarez sedikit kecewa karena tidak bisa segera merumput bersama temannya itu. 

"Dia (Hector Bellerin) mengirim pesan kepada saya tidak lama setelah rumor kepindahan saya ke Arsenal diberi tahu wartawan. Saya berharap dia bisa segera pulih," kata Suarez. 

Suarez memang belum bisa merumput bareng Bellerin. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu mengalami cedera lutut yang parah dan harus absen hingga akhir musim ini. 

"Sedih sekali dia mengalami cedera karena saya suka bermain bersama dia. Saya yakin dia akan segera pulih dan kembali lagi ke lapangan," beber pemain berusia 25 tahun itu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya