FOTO: Halau Imigran, AS Pasang Kawat Berduri di Perbatasan

Selain Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, mantan presiden Barack Obama dan George W Bush juga pernah mengerahkan pasukan ke perbatasan AS dengan Meksiko untuk mengatasi masalah imigran.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 05 Nov 2018, 18:40 WIB
Halau Imigran, AS Pasang Kawat Berduri di Perbatasan
Selain Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, mantan presiden Barack Obama dan George W Bush juga pernah mengerahkan pasukan ke perbatasan AS dengan Meksiko untuk mengatasi masalah imigran.
Tentara AS memasang kawat duri dekat jembatan perbatasan antara AS dengan Meksiko di Donna, Texas, Minggu (4/11). Presiden AS Donald Trump mengatakan kehadiran pasukannya untuk mengantisipasi 'invasi' imigran. (AP Photo/Eric Gay)
Tentara AS memasang kawat duri dekat jembatan perbatasan antara AS dengan Meksiko di Donna, Texas, Minggu (4/11). AS mengerahkan lebih dari 5.200 serdadu ke perbatasan Meksiko untuk menghalau imigran. (AP Photo/Eric Gay)
Tentara AS memasang kawat duri sepanjang perbatasan AS dengan Meksiko dekat Jembatan Internasional McAllen-Hidalgo,Texas, Jumat (2/11). Departemen Pertahanan AS memfokuskan pasukan ke kawasan Texas, Arizona, dan California. (AP Photo/Eric Gay)
Kawat duri terpasang di tepian Sungai Rio Grande, Jembatan Internasional McAllen-Hidalgo, perbatasan AS-Meksiko, Texas, Sabtu (3/11). AS mengerahkan senjata, helikopter, pesawat, barikade, dan kawat duri sepanjang berkilo-kilometer. (AP Photo/Eric Gay)
Tentara AS mengawasi sekitar dari balik barikade kawat duri dekat Jembatan Internasional AS-Meksiko di Donna, Texas,Minggu (4/11). Sebagian besar dari para imigran mengatakan berencana mengajukan permohonan suaka di AS. (AP Photo/Eric Gay)
Tentara AS memasang kawat duri dekat Jembatan Internasional AS-Meksiko di Donna, Texas, Minggu (4/11). Label imigran bermotif ekonomi disematkan pada mereka yang ingin mencari kehidupan lebih baik dan melarikan diri dari kemiskinan. (AP Photo/Eric Gay)
Tentara membawa kawat duri untuk dipasang di perbatasan AS-Meksiko di Jembatan Internasional McAllen-Hidalgo, Texas, Jumat (2/11). Selain Trump, Barack Obama dan George W Bush juga pernah mengerahkan pasukan ke perbatasan AS-Meksiko. (AP Photo/Eric Gay)
Tentara AS berjalan saat memasang kawat duri di perbatasan AS-Meksiko di Jembatan Internasional McAllen-Hidalgo, Texas, Jumat (2/11). Presiden AS Donald Trump mengatakan kehadiran pasukannya untuk mengantisipasi 'invasi' imigran. (AP Photo/Eric Gay)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya