Terkonfirmasi, Jack Ma Akan Hadir di Penutupan Asian Games 2018

Kedatangan Jack Ma ke penutupan Asian Games 2018 merupakan bentuk apresiasi atas penyelenggaraan pesta olahraga terbesar Asia ini.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 30 Agu 2018, 13:10 WIB
Jack Ma (Andrew Burton/Getty Images)

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan Asian Games 2018 dipastikan akan dihadiri sejumlah tokoh-tokoh kenamaan, baik dari dalam dan luar negeri. Salah satu tokoh yang dilaporkan turut menghadiri acara tersebut adalah CEO Alibaba Jack Ma.

Kehadiran Jack Ma sendiri sempat diketahui dari Menteri Komunikasi dan Infomatika Rudiantara kemarin. Saat menghadiri acara peluncuran Grab Ventures, dia sempat melontarkan pernyataan bahwa salah satu orang terkaya Tiongkok itu akan datang ke Indonesia.

"Jack Ma mau datang ke sini (Indonesia) sekitar tanggal 1 atau 2 (September)," tuturnya. Sayangnya, pria yang akrab dipanggil Chief RA tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut soal tujuan Jack Ma ke Indonesia.

Saat dikonfirmasi ke pihak Alibaba, e-Commerce terbesar Tiongkok itu memastikan benar Jack Ma akan mengunjungi Indonesia. Adapun agenda pria berusia 53 tahun tersebut adalah menghadiri penutupan Asian Games 2018.

"Kunjungannya merupakan bentuk apresiasi Alibaba Group atas penyelenggaraan Asian Games 2018 dan sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2022 yang akan dilaksanakan di Hangzhou, Tiongkok," tutur juru bicara Alibaba Group.

Selain menghadiri penutupan Asian Games 2018, belum dapat diketahui agenda lain dari Jack Ma. Kendati demikian, tidak tertutup kemungkinan dia akan bertemu dengan pemerintah, mengingat dirinya masih berstatus sebagai penasihat e-Commerce Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Warganet Keluhkan Tiket Penutupan Asian Games 2018 yang Habis Terjual

Pekerja menyelesaikan pemasangan logo Asian Games 2018 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (16/8). Jelang peluncuran hitung mundur Asian Games 2018 pemasangan karakter cabang olahraga dipercepat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gagap gempita pesta olahraga Asia, Asian Games 2018, menyita perhatian warga Indonesia.

Mulai dari opening ceremony yang spektakuler hingga pertandingan seru yang melibatkan atlet-atlet andalan Indonesia jadi bahan pembicaraan sampai sekarang.

Terbaru, jelang usainya ajang Asian Games 2018, masyarakat mulai memburu tiket untuk menyaksikan penutupan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 2 September 2018.

Penjualan tiket closing ceremony Asian Games 2018 sudah dimulai sejak Selasa, 28 Agustus 2018 di tiga saluran penjualan online, antara lain di Blibli.com, loket.com, dan tiket.com.

Sayangnya, dalam hitungan menit, sudah tidak ada satu pun tiket closing ceremony Asian Games 2018 yang tersisa. Entah itu yang dijual dengan harga paling murah Rp 450 ribu hingga yang paling mahal Rp 2 juta. Semuanya sudah habis terjual.

Pantauan Tekno Liputan6.com di tiga saluran penjualan tiket Asian Games 2018, sudah tidak ada lagi tiket upacara penutupan yang bisa dibeli secara online.

Hal ini pun dikeluhkan oleh warganet yang ingin menonton closing ceremony Asian Games 2018 di linimasa Twitter. Apalagi, kabarnya akan ada penyanyi Korea Selatan yang bakal tampil di upacara penutupan pesta olahraga empat tahun sekali ini.

3 dari 3 halaman

Keluhan Pengguna Twitter

Apa seruan Presiden Jokowi bagi rakyat Indonesia untuk menyongsong kemenangan di Asian Games 2018?

Pengguna Twitter dengan akun @Gaga_Egaa sampai menanyakan langsung ke akun @asiangames2018 tentang ketersediaan tiket closing ceremony.

Pengguna lain juga mengeluhkan langkanya tiket closing ceremony Asian Games 2018.

Ada juga pengguna yang membandingkan sulitnya cari tiket closing ceremony Asian Games 2018 dengan kondisi percintaan.

Kebanyakan warganet yang mengeluhkan kesulitan membeli tiket closing ceremony Asian Games 2018 adalah fans boyband Korea yang bakal mengisi panggung, antara lain adalah Super Junior dan iKON. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya