Obati Sakit Gigi yang Mengganggu dengan Daun Jambu Biji

Sakit gigi tak pernah menyenangkan. Sakit gigi bisa membuat kegiatan terganggu dan tak lagi konsentrasi dalam mengerjakannya

oleh Sulung Lahitani diperbarui 19 Jul 2018, 15:00 WIB
Tak hanya buahnya, daun jambu biji pun memiliki banyak manfaat. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Sakit gigi tak pernah menyenangkan. Sakit gigi bisa membuat kegiatan terganggu dan tak lagi konsentrasi dalam mengerjakannya.

Biasanya, kala sakit gigi melanda orang akan minum obat anti nyeri. Memang rasa sakit tersebut bisa hilang meski hanya sementara. Namun, ketimbang selalu bergantung pada obat kimia, ada baiknya kamu mencoba pengobatan alami dengan memanfaatkan daun jambu biji.

Sejak lama, daun jambu biji dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti diare atau bahkan sakit gigi. Hal ini dikarenakan daun jambu biji merah memiliki kandungan analgesik dan antimikrobial.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jus Daun Jambu Biji

Anda cukup mengambil beberapa lembar daun jambu biji lalu dikunyah hingga ekstraknya keluar. Kemudian baru oleskan di bagian gigi yang sakit. Ulangi hal tersebut hingga rasa sakit gigi itu berkurang.

Atau bila cara tersebut agak merepotkan, kamu bisa merebus empat lembar daun jambu biji. Dibiarkan hingga mendidih lalu didinginkan. Setelahnya, campur dengan garam lalu berkumur dengannya.

Penulis: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya