Allegri: Milan Tidak Sedang Krisis

Massimiliano Allegri mengaku AC Milan sedang dalam situasi gawat akibat banyaknya pemain yang cedera. Akan tetapi, sang allenatore menampik anggapan Milan tengah diterpa krisis.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Sep 2011, 23:07 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan Massimiliano Allegri saat memimpin latihan di kamp pelatihan Milanello di Carnago, 12 Juli 2011. AFP PHOTO/GIUSEPPE CACACE
Liputan6.com, Milan: Dua poin dalam tiga pertandingan Serie A bukanlah langkah awal memuaskan dari AC Milan dalam mempertahankan gelar juara. Satu masalah besar yang menerpa yakni panjangnya daftar cedera pemain. Pelatih Massimiliano Allegri membenarkan Milan sedang dalam kondisi gawat darurat terkait cedera beberapa pemain, tapi menampik anggapan bahwa tim asuhannya sedang dalam kondisi krisis.

“Kami bermain cukup baik di beberapa pertandingan, tetapi tanpa hasil memuaskan akibat sejumlah kesalahan. Tidak ada krisis,” kata sang allenatore. Ketika kalah dari Napoli, kami kehilangan keseimbangan di lini tengah. Namun itu karena adanya dua pemain baru seperti Alberto Aquilani dan Antonio Nocerino. Tidak mudah bagi keduanya untuk langsung nyetel.”

Milan akan berusaha meraih kemenangan perdana di Serie A musim ini saat menjamu Cesena, Sabtu (24/9). Hanya saja opsi pemain yang bisa diturunkan Allegri terbatas oleh banyaknya pemain yang absen lantaran tengah menjalani perawatan.

Alexandre Pato yang bakal absen sebulan menambah panjang daftar cedera. Pato bergabung dengan Kevin-Prince Boateng, Robinho, Gennaro Gattuso, Massimo Ambrosini, dan Mathieu Flamini yang masih lama untuk bisa kembali merumput. Sementara Zlatan Ibrahimovic, Luca Antonini, Daniele Bonera, dan Philippe Mexes diragukan bisa berlaga menghadapi Cesena di San Siro.

Khusus di barisan attacante, artinya Rossoneri praktis hanya memiliki dua striker fit, Antonio Cassano dan penyerang muda Stephan El Shaarawy, di samping striker gaek Filippo Inzaghi. Namun, Allegri yakin keduanya bisa mengemban tugas dengan baik yang diberikan olehnya.(DIM/Football Italia)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya