Pemimpin Dunia Kutuk Ledakan Oslo

Teror bom di Oslo, Norwegia, membuat berbagai pihak prihatin. Presiden AS Barack Obama dan pemimpin dunia lain mengutuk serangan.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Jul 2011, 09:12 WIB
Liputan6.com, Oslo: Teror bom di Oslo, Norwegia, membuat berbagai pihak prihatin dan mengutuk serangan. Presiden AS Barack Obama, Jumat (22/7), melayangkan ungkapan bela sungkawa atas terjadinya teror bom.

"Kita harus bekerja sama bersama dengan badan intelijen untuk mengungkap ledakan itu. Upaya pencegahan juga perlu ditingkatkan," ungkapnya setelah pertemuan dengan Perdana Menteri Selandia Baru John Key.

Sementara Perdana Menteri Selandia Baru John Key mengatakan serangan Norwegia merupakan tindakan terorisme global. Perdana menteri Denmark Lars Rasmussen Loekke juga mengungkapkan keprihatinan, simpati, dan solidaritas untuk rakyat Norwegia. Ia menyatakan, Denmark siap membantu Norwegia.

"Atas nama Denmark, saya menyatakan bela sungkawa terdalam, simpati dan solidaritas untuk rakyat Norwegia dan pemerintah Norwegia di masa sulit ini," kata Lars Rasmussen Loekke dalam sebuah pernyataan pers.(Xinhua/AIS)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya