Gedung Putih Rekrut Eks Bintang Disney Channel Jadi Asisten Jubir, Siapa Dia?

Seorang mantan aktris Disney Channel direkrut jadi asisten juru bicara Gedung Putih. Siapakah perempuan tersebut?

oleh Afra Augesti diperbarui 29 Mar 2018, 17:30 WIB
Mantan aktris Disney Channel, Caroline Sunshine, pada tahun 2012. (Wikimedia/Creative Commons)

Liputan6.com, Washington, D.C. - Mantan bintang Disney Channel, Caroline Sunshine, bergabung dengan kantor pers Gedung Putih sebagai asisten juru bicara, menurut laporan CNN.

Dari 2010 hingga 2013, Sunshine sibuk menjalani peran sebagai Tinka Hessenheffer dalam serial televisi populer Amerika Serikat, Disney Channel, berjudul Shake It Up.

Meski dia terkenal karena karier beraktingnya, terjun ke dalam dunia politik bukanlah hal baru bagi dara kelahiran 5 September 1995 ini.

Sebelum menjalani "peran baru" di Gedung Putih, aktris berusia 22 tahun itu ternyata pernah magang di Kantor Presiden Amerika Serikat tersebut. Dia juga pernah magang di House Majority Leader Kevin McCarthy dan terlibat dalam berbagai organisasi politik lainnya.

"Caroline Sunshine pernah magang di Gedung Putih. Di kampus, dia bergabung dengan American Enterprise Institute dan anggota aktif Model United Nations. Sebelum magang di Gedung Putih, Caroline magang di Office of House Majority Leader Kevin McCarthy, Komite Nasional Partai Republik dan Partai Republik California," kata juru bicara Gedung Putih, Lindsay Walters, seperti dikutip dari CNN, Kamis (29/3/2018).

Dia mendaftar program magang melalui situs web Gedung Putih, imbuh Walters. Namun, pihaknya belum mengumumkan kapan Sunshine akan dilantik dan mulai bekerja.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

 

 

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertamanya...

Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berada di kantor Oval Gedung Putih, Washington, 16 Januari 2018. (AFP PHOTO / NICHOLAS KAMM)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam beberapa minggu terakhir telah mempekerjakan staf lain dengan latar belakang "televisi kabel".

Orang yang dimaksud antara lain presenter CNBC Larry Kudlow yang dipilih sebagai White House National Economic Council pada awal bulan Maret dan John Bolton, seorang analis di Fox News yang menjadi penasihat keamanan negara.

Sunshine bukan satu-satunya bintang Disney Channel yang mendadak pindah haluan ke kancah politik. Lihat saja penyanyi Miley Cyrus. Dia ikut bergabung dalam aksi "March for Our Lives" di Washington, D.C., Amerika Serikat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya