Anies-Sandi dan Jajaran Transjakarta Sujud Syukur di Balai Kota

Setelah sujud syukur bersama Anies-Sandi, Budi pun bernazar akan mencukur gundul kepalanya bila target itu tercapai.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 20 Mar 2018, 17:01 WIB
Anies-Sandi dan Jajaran Transjakarta Sujud Syukur Ramai-Ramai di Balai Kota (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta merayakan capaian penumpang tertinggi sebesar 522.000 orang per hari. Syukuran pun diadakan di Balai Kota Jakarta.

Syukuran tersebut diawali dengan pemotongan tumpeng. Selain memotong tumpeng, tanda syukur juga diperlihatkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno beserta Dirut dan jajaran Transjakarta dengan melakukan sujud syukur berjemaah.

"Alhamdulillah ini tercapai, karena tiap malam Pak Wagub kontak saya. Kapan 500 ribu penumpang bisa tercapai," ujar Dirut Transjakarta Budi Kaliwono di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Meski telah mencapai 500 penumpang, Budi menyebut PT Transjakarta belum puas dan menargetkan rekor penumpang hingga 1 juta pada November mendatang.

 

2 dari 2 halaman

Nazar Gundul

Penumpang mengantre menaiki bus Transjakarta Tanah Abang Explorer di Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (3/2). TransJakarta Tanah Abang Explorer pagi ini sudah mulai kembali beroperasi lagi dari jam 08.00 sampai 15.00 WIB. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Budi pun bernazar akan mencukur gundul kepalanya bila target itu tercapai.

"Kalau sampai 1 juta, semua hadir dibotakin. Kita pernah lakukan saat mencapai 10 juta di tahun 2016," ucapnya.

Anies turut mengungkapkan kegembiraannya terkait capaian penumpang Transjakarta.

"Kita harus menunjukkan senyum, apalagi kalau kita interaksi dengan warga banyak. Pasti mengalami hectic, cobaannya tetap ada tapi tetap tersenyum di kala lelah," kata Anies.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya