Hidangan Unik di Resepsi Pernikahan Kahiyang-Bobby

Salah seorang pembuat serabi mengatakan pembuatan serabi di lokasi resepsi Kahiyang-Bobby atas permintaan Gibran.

oleh SunariyahLizsa Egeham diperbarui 08 Nov 2017, 11:00 WIB
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution usai menjalani prosesi akad nikah. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Resepesi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution, masih berlangsung hingga Rabu (8/11/2017) siang.

Ribuan tamu undangan antre untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan orangtua kedua mempelai.

Dalam resepsi pagi usai akad nikah ini, Presiden Jokowi menyuguhkan berbagai macam makanan untuk dinikmati para tamu.

Salah satunya adalah serabi khas solo. Uniknya, serabi ini dibuat langsung di lokasi, sehingga para tamu bisa menikmati serabi dalam kondisi fresh.

Salah seorang pembuat serabi yang diwawancara reporter SCTV, Beverly Gunawan, mengatakan mereka membuat serabi di lokasi resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, atas permintaan putra tertua Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi penanggung jawab konsumsi tamu.

"Dibuat di sini karena permintaan dari Mas Gibran, jadi fresh semuanya," ujar salah seorang pembuat serabi.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Resepsi

Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby akan berlangsung pada siang hari dan dibagi menjadi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Para tamu undangan yang hadir dalam resepsi Kahiyang-Bobby akan mendapat suvenir atau kenang-kenangan dari Kahiyang-Bobby. Salah satu yang akan diberikan sebagai suvenir adalah kotak grafir kaca. Suvenir ini merupakan buah karya seorang seniman asal Solo, Jawa tengah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya