Sukses

Jokowi Mantu, Bagaimana Urusan Administrasi Kepresidenan?

Pramono membenarkan Presiden Jokowi berkantor di Kota Solo untuk sementara waktu.

Liputan6.com, Solo - Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan administrasi kepresidenan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tetap berjalan dari Kota Solo selama prosesi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Pramono membenarkan Presiden Jokowi berkantor di Kota Solo untuk sementara waktu.

"Benar sepenuhnya, jadi Presiden tetap bekerja seperti biasa. Beliau juga membagikan sertifikat di berbagai daerah dari kemarin juga dan administrasi kepresidenan kebetulan saya dan Pak Pratik (Mensesneg) sudah berbagi tugas," kata Pramono Anung di depan halaman Graha Saba Buana, Solo, Selasa, 7 November 2017.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan kegiatan Presiden hingga beberapa waktu ke depan.

"Termasuk persiapan sampai dengan Presiden berangkat ke Manila Filipina dan Vietnam untuk APEC dan KTT ASEAN sudah selesai semua. Jadi, sudah selesai semua," katanya.

Menurut Pramono, semua dokumen administrasi kepresidenan juga ditandatangani Presiden seperti biasa, termasuk dokumen yang mengundang beberapa kepala negara.

Bahkan dokumen lain, seperti surat yang menugaskan kepada Menlu Retno Marsudi untuk kegiatan di Afganistan dan dokumen lainnya.

"Jadi semua administrasi berjalan seperti biasa," kata Pramono Anung dikutip dari Antara.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Presiden Korsel Besok

Setelah prosesi pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution rampung, rencananya Presiden segera kembali ke Jakarta dan berkantor seperti biasa.

Hanya saat hari H, yakni pada 8 November 2017, Presiden akan sehari penuh fokus pada acara pernikahan tersebut.

"Tanggal 9 (November) sudah menerima Presiden Korea Selatan di Istana Bogor. Jadi besoknya langsung berangkat ke Danang untuk APEC, jadi tidak ada yang terbengkalai, semua berjalan seperti biasa," kata Pramono Anung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.