Prilly Latuconsina Puji Novel Best Seller Ini

Novel ini menceritakan tentang petualangan tokoh Diva di India.

oleh Aditia Saputra diperbarui 02 Jun 2017, 18:48 WIB
Prilly Latuconsina

Liputan6.com, Jakarta Novel religi terbaru karya Dini Fitria berjudul Islah Cinta menduduki peringkat satu best seller di website bukubuku.com. Novel ini, merupakan seri ketiga dari novel karya Dini sebelumnya, Muhasabah Cinta dan Hijrah Cinta, yang menceritakan petualangan tokoh Diva di Amerika Latin dan Eropa.

Sedangkan dalam novel Islah Cinta, Dini menceritakan tentang petualang tokoh Diva yang berada di India. Ketiga seri novel terbesut diangkat berdasarkan kisah nyata. Yang membanggakan lagi, Hijrah Cinta dan Muhasabah Cinta mengikuti di peringkat kedua dan ketiga.

Prilly Latuconsina saat melakukan sesi pemotratan dengan Liputan6.com, Jakarta, Kamis (4/8). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya senang dan bersyukur, buku saya memperoleh apresiasi yang positif dari para pembaca novel. Ketiga buku saya yang dijual online tersebut masuk ke jajaran penjualan 3 besar terlaris di portal buku tersebut," ujar Dini Fitria dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (28/6/2017).

Penggemar Buya Hamka, NH Dini, dan Pramoedya Ananta Toer ini mengungkapkan Islah Cinta berbeda dengan presekuel sebelumnya. "Di novel Islah Cinta ini aku hanya bercerita tentang India saja. Tidak seperti dua novel sebelumnya yang bercerita di banyak negara. India memberi banyak pelajaran hidup dan pengalaman yang mendewasakan. Tidak hanya dari segi agama tetapi juga kehidupan itu sendiri. Seperti yang saya bilang di novel Islah Cinta yang saya tulis if you can survive in India, you can survive in any part of the world," ungkapnya.

Novel yang menceritakan kisah cinta sosok Diva di negeri India tersebut pun mendapatkan pujian dari aktris Prilly Latuconsina, karena sukses menjadi best seller. "Novel karya Kak Dini Fitria yang berjudul Islah Cinta ini bagus sekali. Karena, menurut saya buku ini memiliki unsur yang lengkap. Ada kisah cintanya, cerita travellingnya juga ada, dan yang lebih pentingnya pembaca bisa mengetahui tentang bagaimana Islam di India," ujar pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini.

Novel Islah Cinta menceritakan tentang sosok Diva yang mendapatkan tugas ke negeri Bollywood. Dia pun langsung menerima tanpa pikir panjang. 

Artis sinetron Prilly Latuconsina ketika merilis album perdananya bertajuk Sahabat Hidup di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (9/3). Album yang berisi sembilan lagu tersebut diproduseri oleh musisi Maia Estianty. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam catatan perjalanannya kali ini, Diva akan mengajak para pembaca mengenal Dinasti Mughal dan Islam di India. Ini merupakan perjalanan ketiga Diva. Sebelumnya, Diva telah menemukan makna hidayah dan bermuhasabah di Eropa serta belajar berhijrah dari duka kehilangan di Amerika Latin.

Akankah Diva menemukan penerang hati dalam perjalanannya di negeri penuh cinta ini?
Novel yang berjudul Islah Cinta ini telah terbit di toko-toko buku pada minggu ketiga Mei 2017.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya