Mantan Bek Chelsea Tertawakan Keterpurukan Arsenal

Ashley Cole perkuat Arsenal pada 1999-2006.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 22 Mar 2017, 20:20 WIB
Ashley Cole meraih berbagai prestasi bersama Arsenal. Tapi sejak dirinya hengkang ke Chelsea, rapor The Gunners memburuk. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Mantan bek Arsenal Ashley Cole tidak segan menertawakan nestapa The Gunners. Dia mengaku tidak menyesal meninggalkan klub London Utara tersebut.

Cole menjuarai Liga Inggris, Piala FA (4), Piala Liga Inggris, Liga Champions, dan Liga Europa selama memperkuat Chelsea hingga 2014.

Pada periode sama, Arsenal cuma memenangkan Piala FA. "Jika jujur, saya masih tertawa hingga sekarang," kata Cole, dilansir Telegraph.

Sebagai produk asli akademi Arsenal, Cole meninggalkan klub secara kontroversial. Dia harus membayar denda 100 ribu pound sterling karena terbukti bersalah terlibat pendekatan ilegal yang dilakukan Chelsea.

"Harus diakui kepindahan saya tidak mulus. Banyak yang salah, termasuk saya sendiri. Tapi saya tidak menyesal meninggalkan Arsenal. Saya tidak mau menatap masa lalu," tegas Cole.

Bersama Arsenal, Cole memenangkan Liga Inggris (2) dan Piala FA (3). Setelah bersinar bersama Chelsea, dia melanjutkan petualangan di AS Roma dan LA Galaxy.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya