Harapan Ketua DPR ke Donald Trump untuk Indonesia

Setnov berharap, kerja sama keamanan dua negara dapat menguntungkan dan memberikan kekuatan baru bagi Indonesia dan Amerika Serikat.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 12 Jan 2017, 18:55 WIB
Ketua DPR RI Setya Novanto memberi keterangan saat sidak di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (12/1). Harga cabai yang melambung tinggi menjadi keprihatinan Ketua DPR sehingga perlu dilakukannya sidak. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto berharap Presiden AS terpilih Donald Trump dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia, salah satunya kerja sama keamanan. Bahkan, ia berharap kerja sama keamanan tersebut dapat menguntungkan dan memberikan kekuatan baru bagi kedua negara.

"Mudah-mudahan dengan Donald Trump terpilih, bisa memberikan kekuatan baru antara Indonesia dengan Amerika Serikat. Karena, Donald Trump punya visi yang sangat kuat untuk kerja sama dengan Indonesia," kata Setya, di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2017).

Bahkan Setnov, sapaan karibnya, merasa yakin Donald Trump akan membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia ke depan.

"Mudah-mudahan keadaan ini akan baik dan hubungan Presiden kita, Pak Jokowi dan Donald Trump membaik pula. Karena, Donald Trump betul-betul menghargai Indonesia sebagai negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam, dan sebelumnya Donald Trump telah menginvestasikan ke Indonesia," ungkap dia.

Mengenai investasi apa yang telah dilakukan Donald Trump, Setnov menegaskan, sudah banyak yang dilakukan Amerika Serikat untuk Indonesia.

"Banyak, mulai dari infrastruktur, masalah pertahanan dan juga berkaitan pariwisata, industri, dan ini sudah dilakukan Amerika. Ini terus meningkat, dan sudah ditangani Menteri Perindustrian untuk kerja sama dengan pihak lain. Jadi sangat menguntungkan Indonesia," ujar Setnov.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya