Fakta Menarik Duel Liverpool Vs Spurs di Piala Liga Inggris

Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield pada Rabu (26/10/2016) dinihari WIB.

oleh Risa Kosasih diperbarui 25 Okt 2016, 18:50 WIB
Liverpool vs Tottenham Hotspur akan tersaji pada 26 Agustus 2016. JUSTIN TALLIS / AFP

Liputan6.com, Liverpool - Pertandingan seru akan tersaji pada babak 16 besar Piala Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Rabu (26/10/2016) dinihari WIB. Untuk laga ini, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengisyaratkan akan memainkan Simon Mignolet ketimbang Loris Karius.

Posisi penjaga gawang nomor satu tim bakal kembali pada Mignolet setelah The Reds menjalani empat laga terakhir bersama Karius. Tim ini tengah berada dalam tren positif setelah mencatat sembilan pertandingan terakhir tanpa kekalahan.

"Ini peringkatnya" Loris nomor satu, Simon nomor dua. Mognolet adalah pemain yang sangat serius, seorang profesional yang baik," kata Klopp seperti dilansir BBC, Selasa (25/10/2016).

Kabar baik lainnya, striker Danny Ings yang baru tampil 26 menit di sepanjang musim ini diperkirakan turun membantu lini serang Liverpool saat menjamu Spurs. Dalam beberapa pekan terakhir dia membela tim U-23 Liverpool dan mencetak empat gol dari empat laga.

Dalam bentrokan kali ini, rekor pertemuan tak memihak pada Spurs. The Lilywhites tak pernah menang atas Liverpool sejak November 2012.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik lainnya jelang pertandingan antara mereka. Simak ulasannya berikut ini.

1. Kemenangan satu-satunya Liverpool atas Spurs di Piala Liga terjadi pada 1982.

2. Pertemuan kali ini adalah bentrokan dua finalis Piala Liga. Spurs gagal menang di final pada 2015 atas Chelsea dan Liverpool kalah dari Manchester City lewat adu penalti.

3. Spurs tidak pernah menang atas Liverpool dalam delapan pertemuan terakhir di semua ajang, dengan rincian lima kali kalah dan tiga kali seri.

4. Spurs kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir di Piala Liga saat melawan tim dari Liga Premier.

5. Liverpool adalah tim paling subur dari Liga Inggris di ajang Piala Liga dengan mencetak delapan gol.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya