Menkumham Yasonna dan Menteri Australia Bahas soal Terorisme

Terorisme dan deradikalisasi menjadi pembahasan pada pertemuan Menkumham Yasonna Laoly dengan Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 09 Agu 2016, 15:26 WIB
Menkumham Yasonna Laoly ketika menerima kedatangan Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan berbincang di Kemenkumham, Jakarta, Selasa (9/8). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly hari ini bertemu dengan Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan, yang tengah berada di Indonesia. Pertemuan kedua menteri tersebut berlangsung kurang lebih satu jam.

"Banyak hal yang dibicarakan dan saya harap bisa terus diberikan kesempatan untuk bekerja sama," ucap Menteri Keenan di kantor Kemenkumham Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Sementara itu, Menteri Yasonna menyampaikan, yang menjadi pembahasan adalah bagaimana menangani masalah teroris yang merupakan masalah global saat ini. "Kita juga membicarakan bagaimana menangani napi, yang merupakan napi teroris dan narkoba," tutur Yasonna.

Politisi PDIP itu menuturkan, pembicaraan dengan Menteri Keenan, juga menyinggung soal penanganan deradikalisasi.

"Kita juga fokus bagaimana tidak terjadi paham deradikalisasi. Bagaimana pikiran deradikalisasi ini bisa dicegah dan tidak berkembang," kata Yasonna.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya