Jika Tinggalkan Barcelona, Suarez Ingin Balik ke Liverpool

"Tidak untuk tim lain," kata Luis Suarez.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Jan 2016, 22:20 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merayakan hat-trick ke gawang Athletic Bilbao. Musim ini pesepak bola Uruguay itu sudah berhasil mencetak 18 gol di ajang La Liga. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez tampil cemerlang bersama Barcelona sejauh musim 2015-16. Ia telah mencetak 29 gol di ajang semua kompetisi. Tidak diragukan lagi, jika Suarez kini menjadi target klub-klub Inggris. Namun, Suarez dengan tegas menolak bermain untuk Manchester United atau Chelsea jika dirinya kembali ke Liga Premier Inggris.

Suarez mengatakan peluangnya terbuka untuk kembali ke Liga Premier Inggris pada suaru hari nanti. Tetapi, striker Timnas Uruguay tersebut menegaskan tidak ingin bermain untuk klub lain selain Liverpool.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Punya Kaki Kiri dan Kanan Sama Hebat
  • Ketika Ibrahimovic Bertarung di Atas Ring Tinju
  • Bek Juventus Remehkan Kans Roma Scudetto

Pemain 29 tahun ini pernah menghabiskan tiga musim membela Liverpool sebelum bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014. Dalam kurun waktu itu, ia membantu The Reds memenangkan Piala Liga musim 2011-12.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," kata Suarez dalam wawancara dengan ESPN saat ditanya soal kehidupan setelah Barca.

"Jika saya harus kembali ke Inggris, itu akan bermain untuk Liverpool. Tidak untuk tim lain."

2 dari 2 halaman

Suarez Punya Kenangan Buruk di Liga Premier Inggris

Adu mulut antara striker Liverpool Luis Suarez (kiri) dengan kapten MU Patrice Evra di laga lanjutan EPL di Anfield Stadium, 15 Oktober 2011. Evra menuding Suarez bertindak rasis. AFP PHOTO / ANDREW YATES

Saat bermain di Liga Premier Inggris, Suarez sempat terlibat sejumlah masalah. Dia dinilai telah berlaku rasisme kepada bek Manchester United saat itu, Patrice Evra. Ia juga pernah menggigit bahu bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Foto dok. Liputan6.com

Meski demikian, kenangan buruk itu tidak akan menghalangi Suarez untuk kembali ke Inggris. "Saya rindu para fans," ucap Suarez. "Atmosfer luar biasa, itu luar biasa.

"Setiap orang yang telah bermain untuk Liverpool tahu seberapa penting fans. Mereka tahu mereka akan selalu berada di hati saya."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya