Jendela Dunia: Warga Palestina Buat Pohon Natal dari Bekas Granat

Di Bethlehem, beberapa warga Palestina mendekorasi sebuah pohon dekat gereja dari bekas tabung tembakan gas air mata dan granat.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Des 2015, 19:10 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Bethlehem - Perusahaan transportasi luar angkasa Amerika Serikat Space-X sukses meluncurkan roket Falcon-9 dari pangkalan Cape Canaveral, Florida. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/12/2015).

Wahana ruang angkasa tanpa awak ini mempunyai misi mengirimkan 11 satelit ke orbit untuk sebuah perusahaan komunikasi. Roket Falcon-9 pernah beberapa kali gagal lepas landas.

2 Astronot Amerika Serikat keluar dari stasiun ruang angkasa internasional yang berjarak sekitar 400 km dari Bumi. Selama lebih dari setengah jam mereka memasang robot ke jaringan komunikasi guna misi pengawasan dan komando.

Di Bethlehem, beberapa warga Palestina mendekorasi sebuah pohon dekat gereja dari bekas tabung tembakan gas air mata dan granat.

Benda-benda sisa kekerasan itu merupakan simbol rakyat Palestina ingin hidup damai tanpa kekerasan. 3 bulan terakhir, sedikitnya 119 warga Palestina tewas dalam bentrokan dengan tentara Israel.

Sementara itu, hasil karya sejumlah seniman dari berbagai negara yang mengikuti Festival Seni Pahat dan Patung Internasional di Elstal, Jerman dipamerkan.

Panitia penyelenggara menyediakan sekitar 300 ton pasir es dan salju bagi para peserta untuk membuat obyek maupun karakter tertentu yang mereka bentuk. Ajang ini akan berakhir hingga Oktober 2016.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya