Sukses

Jendela Dunia: 30 Ribu Unta Ikut Kontes Kecantikan di UEA

30 Ribu ekor unta mengikuti kontes kecantikan di Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Uni Emirat Arab - 30 Ribu ekor unta mengikuti kontes kecantikan di Uni Emirat Arab. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (21/12/2015).

Festival Al Dhafra yang diadakan di Madinat Zayed, Uni Emirat Arab melombakan kontes kecantikan unta. Sekitar 30 ribu unta ikut ambil bagian dalam kontes tersebut.

Unta-unta dihias secantik mungkin oleh pemiliknya dengan menggunakan aneka perhiasan. Penilaian meliputi ukuran kepala, lebar pipi, panjang leher, dan tinggi badan unta. Lomba ini memperebutkan hadiah US$ 272 ribu untuk 50 ekor unta.

Di Meksiko, tabrakan terjadi antara sebuah mobil van dengan bus penumpang di kawasan Oaxaca bagian selatan Meksiko. Akibat kecelakaan ini, 15 orang tewas dan 30 orang lainnya terluka. Penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Di Rusia, ledakan terjadi di sebuah gedung apartemen di Rusia bagian selatan. 8 Orang yang terluka akibat ledakan ini dilarikan ke rumah sakit, dan sekitar 150 orang kehilangan tempat tinggal.

Ledakan ini bersumber dari lantai 7 gedung dan diduga berasal dari kebocoran gas.

Di Las Vegas, Amerika Serikat, Miss Flipina Pia Alonzo Wurtzbach akhirnya terpilih menjadi Miss Universe 2015, menggantikan pendahulunya Miss Universe 2014 Paulina Vega.

Sebelumnya, sempat terjadi kesalahan penyebutan nama pemenang Miss Universe 2015 oleh pembawa acara Steven Harvey. Harvey semula menyebut Miss Colombia Ariadna sebagai pemenang, dan Ariadna bahkan sempat menerima karangan bunga dan mahkota.

Beberapa menit kemudian Harvey meralat pengumumannya dan Ariadna harus melepas mahkota Miss Universe 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.