Skor Nyaris Terkejar, Ini Alasan Bek Real Madrid

Real Madrid sudah unggul 4 gol lebih dulu atas Shakhtar

oleh Antonius Hermanto diperbarui 26 Nov 2015, 07:24 WIB
Ekspresi pemain Madrid setelah gawangnya kebobolan oleh pemain Barcelona dalam laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. (AFP Photo/Javier Soriano)

Liputan6.com, L'viv - Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menaklukkan Shakhtar Donetsk 4-3, Kamis (26/11/2015) di lss penyisihan Grup A. Namun pada laga itu Los Blancos sebenarnya sudah unggul 4-0 selama 75 menit pertandingan berjalan.

Dua gol dari Cristiano Ronaldo, satu gol Luka Modric, dan Dani Carvajal membuat Los Blancos memimpin selama 75 menit. Akan tetapi petaka mulai menghampiri Madrid setelahnya.

Tiga gol balasan Shakhtar Donetsk tercipta pada menit ke 77, 83, dan 88. Beruntung di sisa waktu Donetsk tidak sempat menyamakan kedudukan.

Bek Madrid, Dani Carvajal, sadar atas kelengahan yang menimpa timnya. "Mungkin kami berpikir pertandingan sudah selesai dan kami bersantai. Sedangkan Donetsk mau mencetak gol dan mengejutkan kami, tapi kami tetap berhasil memenangkan pertandingan," kata Carvajal, seperti dilansir Football-Espana (26/11).

Setelah berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar, Carvajal kini kembali fokus pada perburuan gelar di La Liga. Menurutnya hasil pertandingan di El Clasico pada Minggu (22/11) sedikit mengganggu tim.

"Kami sudah berada di puncak klasemen grup (Liga Champions) dan sekarang kami akan memikirkan Eibar, lawan kami berikutnya," jelasnya. (Win/Tho)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya