Arema Jamin Keamanan Persib Bandung

Sejak dari hotel menuju stadion, akan ada puluhan Aremania, Match Steward, dan aparat TNI-Polri yang mengawal rombongan Persib Bandung.

oleh Zainul Arifin diperbarui 10 Agu 2015, 22:33 WIB
Ilustrasi Persib vs Arema

Liputan6.com, Malang - Panitia pelaksana pertandingan persahabatan Arema Cronus melawan Persib Bandung berjanji memberikan pelayanan maksimal pada tim tamu. Sebab, laga yang melibatkan dua klub jawara ini seringkali berlangsung dalam tensi tinggi.

Rivalitas dua klub ini memang tidak jarang menyuguhkan gesekan antarpemain. Bahkan, suporter dari kedua kubu juga sering terlibat perseteruan. Karena itu, manajemen Arema berjanji memberikan pengawalan ekstra pada klub berjuluk Maung Bandung ini.

"Sejak dari hotel menuju stadion, akan ada puluhan Aremania, Match Steward, dan petugas dari TNI-Polri yang turut mengawal rombongan Persib Bandung," kata Panitia Pelaksana Arema, Abdul Haris, kepada Liputan6.com di Malang, Senin (10/8/2015).

Meski demikian, sesuai standar operasional prosedur (SOP), tetap akan disiagakan mobil rantis baja di stadion. Ini untuk berjaga–jaga demi keamanan tim tamu jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pihak panpel juga mengimbau pada Aremania agar turut bersama–sama menjaga situasi, apalagi ini perayaan HUT Arema Ke-28. "Kami meminta jangan ada pelemparan, sikap anarkis yang bisa menodai perayaan ulang tahun Arema. Mari seluruh Aremania berkreasi di dalam stadion," pinta Haris.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengakui rivalitas panas antara kedua kubu. Ia berharap tindakan tak sportif antarsuporter bisa diakhiri mengingat situasi sepak bola nasional yang kini sudah memprihatinkan.

"Kami masih ingat saat bermain di Malang diangkut menggunakan mobil rantis. Begitu juga sebaliknya saat Arema bermain di Bandung. Saya berharap hal–hal seperti ini bisa diakhiri, apakah kedua suporter tidak ingin saling berkunjung ke stadion saat ada pertandingan," ucap Djajang.

Pertandingan persahabatan Arema Cronus melawan Persib Bandung digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (11/8/2015) malam besok. Pertandingan ini bagian dari perayaan HUT Arema Ke-28. (Zai/Bog)

Baca juga:

Madrid Dapat Kabar Baik Jelang Pembukaan La Liga

Kecewa Hasil Imbang, Mourinho "Semprot" Tim Medis

Manajer MU Santai Soal Performa Pemain Anyar

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya