Top 5: Cara Deteksi Bakteri Pakai Ponsel Sedot Perhatian

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 01 Agu 2015, 09:08 WIB
Untuk mendeteksi apakah bagian rumah Anda memiliki bakteri penyakit, coba tips mudahnya berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - Berikut kami rangkumkan Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Jumat (1/8/2015).

1. Cara Mendeteksi Noda Bakteri Lewat Kamera Smartphone

Sebuah artikel yang ditulis oleh seorang ahli dari pusat Epidemiologi dan Kesehatan Umum Nasional mengungkap bahwa para pengguna smartphone tidak disarankan untuk menggunakan perangkatnya di toilet. Hal ini dikarenakan ruangan dimana penuh dengan bakteri itu akan sangat gampang pindah ke tubuh manusia lewat media yang dipegang.

Untuk mengantisipasi hal ini, cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah mengetahui tempat mana di rumah Anda yang paling banyak memiliki bakteri. Untuk mengetahui letaknya, Anda hanya memerlukan perangkat smartphone Anda dan beberapa alat tulis.

2. 20 `Jalan Pintas` di Windows 10 yang Wajib Anda Ketahui

Windows 10 adalah edisi paripurna yang menyatukan segala kebaikan dari seluruh edisi-edisi Windows sebelumnya. Di dalamnya disertakan antarmuka yang familiar dan performa mumpuni, serta fitur-fitur canggih. Selain menyematkan sederet fitur inovatif, Microsoft juga menghadirkan sejumlah tombol shortcut keyboard untuk mempermudah navigasi di Windows 10.

Kurang lebih ada 20 shortcut keyboard yang disediakan untuk mempermudah penggunaan, mulai dari navigasi virtual desktop hingga akses ke fitur asisten pribadi Cortana.

3. 6 Hal yang Membuat Windows 10 Layak Ditunggu

Microsoft secara resmi telah merilis sistem operasi generasi terbarunya, Windows 10, secara serentak di 190 negara, termasuk Indonesia. Sistem operasi ini digadang-gadang merupakan penyempurnaan dari seluruh edisi sistem operasi yang pernah dirilis Microsoft. Salah satu sebabnya adalah Windows 10 diklaim akan menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang mendukung muti-platform, baik di perangkat mobile maupun PC.

Windows 10 sendiri memiliki beragam keunggulan baik dari segi tampilan antar muka, sistem hingga keamanan yang mudah digunakan. Di antaranya asisten pribadi Cortana, Start Menu, browser baru Microsoft Edge, Continuum, Task View dan APlikasi ANdroid dan iOS.

4. Microsoft Edge vs Google Chrome, Cepat Mana?

Microsoft telah melengkapi Windows 10 dengan browser terbaru mereka yang diberi nama "Edge". Mesin peramban modern yang menggantikan posisi Internet Explorer (IE) di sistem operasi Windows 10 itu diklaim lebih ringan, cepat, serta terkoneksi dengan asisten virtual Cortana. Kehadiran Edge diharapkan mampu menutupi kelemahan IE yang dinilai gagal bersaing dengan browser modern lain seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Hasil uji coba menggunakan software benchmark Futuremark Peacekeeper menunjukkan, Chrome masih lebih unggul dengan mencatatkan skor rata-rata 3917. Sedangkan Edge hanya mampu menghasilkan skor rata-rata 2525. Namun dengan software SunSpider JavaScript, Edge menang dari Chrome.

5. Napak Tilas Wajah Windows Dari Masa ke Masa

Sistem operasi teranyar Microsoft, Windows 10, sudah resmi diluncurkan serentak di 190 negara. fitur klasik `Start Menu` kembali hadir di sistem operasi Windows 10 ini. Fitur Start Menu memang sudah malang melintang di ranah sistem operasi Windows selama hampir dua dekade lamanya. Di Windows 8, Microsoft mencoba menggantikan fitur tersebut dengan fitur `Start Screen` yang dinilai kurang begitu efisien digunakan. 

Tampilan sistem operasi Windows dengan Start Menu-nya yang ciri khas memang berubah dari tahun ke tahun. Seperti apa tampilan sistem operasi Windows dari tahun 1990an sampai saat ini, simak langsung di artikelnya.

(dew)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya