Kementerian Luar Negeri Perkenalkan Pesona Sumbar Pada Dunia

Pesona provinsi Sumatera Barat diperkenalkan ke tingkat dunia oleh Kemenlu di acara Update from Region (UFTR).

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 20 Nov 2014, 18:30 WIB
Pesona provinsi Sumatera Barat diperkenalkan ke tingkat dunia oleh Kemenlu di acara Update from Region (UFTR).

Liputan6.com, Jakarta Upaya untuk memperkenalkan provinsi-provinsi yang ada di Indonesia kepada dunia terus digencarkan seperti usaha yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri berikut ini.

Dalam acara Update from Region (UFTR) yang telah dilaksanakan pada Kamis (20/11/2014) di kantor Kementerian Luar Negeri, Provinsi Sumatera Barat turut diperkenalkan kepada para undangan yang hadir di acara tersebut.

"Program yang dilakukan Kemenlu ini ditujukan untuk memperkenalkan provinsi di indonesia kepada perwakilan asing dan pemangku kepentingan lain," sebut Juru Bicara Kemenlu, Michael Tene.

Ditambahkan Tene, dalam acara ini, seluruh duta besar negeri sahabat yang ada di Jakarta diundang. Acara ini juga akan dihadiri Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi serta Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Selain presentasi dari Gubernur Sumbar dan Menlu, nantinya akan ditampilkan pula kesenian khas dari provinsi tersebut. Hal ini ditujukkan agar negara-negara asing dapat melihat potensi yang ada di Sumbar dari segala bidang.

"Ini adalah bagian diplomasi kemlu untuk mempromosikan potensi provinsi yang ada di Indonesia," tandas dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya