Gede Pasek DPD: Soal Ketua MPR, Angin Masih Bertiup Kencang

DPD sebenarnya sudah bulat mendukung Oesman Sapta sebagai pilihan dari DPD untuk posisi Ketua MPR.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 07 Okt 2014, 16:14 WIB
Gede Pasek Suardika (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menegaskan, tidak ingin dilibatkan dalam pertarungan 2 koalisi antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) dalam pemilihan Ketua MPR. Anggota DPD yang juga mantan anggota DPR periode 2009-2014 Gede Pasek Suardika menegaskan, seluruh anggota DPD sebenarnya sudah bulat mendukung Oesman Sapta sebagai pilihan dari DPD untuk posisi Ketua MPR.

"Kita sebenarnya sudah sepakat secara mufakat, teman-teman di DPD sudah solid. Kita ingin menjadi penengah di 2 kubu (KIH dan KMP) tersebut. Namun angin masih bertiup kencang, cuaca masih terus berubah," ujar Gede Pasek  di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Sementara itu, Sekretaris Kelompok DPD di MPR Asri Anas menegaskan, ada upaya yang dilakukan beberapa oknum untuk memecah suara DPD yang sudah bulat dalam mengajukan 1 nama.

"Saya lihat ada upaya dari beberapa oknum atau bisa jadi fraksi, untuk memecah teman-teman di DPD. Kita tetap pada hasil semalam yang telah memunculkan 1 nama," tegas Asri.

Karena itu dia meminta agar kedua kubu jika ingin mengajukan paket pemimpin MPR tidak melibatkan DPD dalam pusaran konflik internal mereka. "Maksud saya, saya berharap teman-teman ginilah, kalau mereka ada masalah apakah internal dalam membentuk paket, kami jangan diikutkan," kata Asri. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya