Belanda Tersingkir, Van Gaal Ingin Segera Latih MU

Van Gaal sudah membuat Manchester United merogoh lebih dari 50 juta poundsterling untuk membeli dua pemain baru.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Jul 2014, 19:36 WIB
Louis Van Gaal (DAMIEN MEYER / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Diaz Abraham

Timnas Belanda dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2014. Skuat asuhan Louis van Gaal itu dikalahkan Argentina 2-4 melalui drama adu penalti di babak semifinal.

Meski mengalami kekalahan, Belanda belum akan langsung pulang kampung. Robin van Persie dan kawan-kawan masih akan memperebutkan tempat ketiga melawan Brasil.

Dilansir Goal, usai partai perebutan tempat ketiga, pelatih Van Gaal akan langsung terbang ke Kota Manchester. Dia akan langsung memulai karir barunya sebagai Manajer Setan Merah.

Van Gaal dipilih oleh staf serta legenda United Sir alex Fergushon untuk menangani The Red Devils dua musim ke depan. Sir alex menilai Van Gal merupakan sosok yang tepat menggantikan posisi Moyes yang musim lalu gagal membawa kejayaan bagi United.

Van Gaal dinilai memiliki banyak pengalaman menukangi tim besar dunia, tercatat ia pernah melatih Bayern Munchen, Barcelona dan menangani Timnas Belanda. Dalam kariernya banyak koleksi trofi yang dipersembahkah untuk klub yang diasuhnya.

Kinerja Van Gaal untuk 'Setan Merah' sudah terlihat jelas sejak dirinya masih menukangi timnas Belanda dengan sukses mendaratkan pemain pilihannya untuk mengisi posisi di United. Terhitung sudah 50 juta poundsterling dana yang dikeluarkan Van Gaal untuk memboyong dua pemainnya yaitu Luke Shaw dan Ander Herrera.

Baca Juga:
Van Gaal Sesali Taktik Pergantian Pemainnya
Suporter Cantik Belgia Jadi Buah Bibir di Dunia Maya
Akibat Mengigau, Pasangan Ini Malah Menang Taruhan

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya