Penculik Bayi di RSHS Bandung Pinjam `Jas Dokter` dari Tetangga

Jas itulah yang mengecoh Toni Manurung dan keluarganya serta para petugas rumah sakit.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 29 Mar 2014, 17:44 WIB
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Bandung - Dalam rekaman CCTV, Desi Ariani (32), mengenakan jas putih layaknya seorang dokter saat menculik bayi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Jas itulah yang mengecoh Toni Manurung dan keluarganya serta para petugas rumah sakit. Desi bebas melenggang menculik bayi yang belakangan diberi nama Valencia Yusnita.

Usut punya usut, jas putih dan tas besar yang dipakai Desi saat menculik bayi pada 25 Maret itu merupakan barang pinjaman dari seorang tetangga. Keterangan itu diperoleh polisi setelah memeriksa suami Desi, Sawara Mardika.

"Kita sudah periksa suami pelaku. Menurut keterangan suaminya, jas tersebut pinjam dari tetangga dan sudah lusuh," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul di RS Hasan Sadikin Bandung, Sabtu (29/3/2014).

Menurut Martinus, hingga saat ini polisi belum bisa memastikan apakah tetangga yang meminjamkan jas putih kepada Desi itu merupakan seorang dokter atau bukan. Yang jelas, barang bukti itu saat ini sudah disita.

"Kita belum bisa memastikan apakah itu (barang bukti) berasal dari seorang dokter. Kita akan memeriksanya. Selain itu kami menyita barang bukti berupa tas dan kacamata yang dipakai saat pelaku beraksi," ucap dia.

Selain itu, polisi juga masih melakukan penyelidikan apakah aksi Desi itu melibatkan orang lain atau tidak. Polisi belum bisa meminta keterangan Desi karena masih menjalani perawatan karena terluka setelah mencoba bunuh diri saat proses penangkapan.

Baca juga:

Detik-detik Penangkapan Penculik Bayi di Bandung

Ditanya Polisi, Penculik Bayi Valencia Pura-pura Tidur

Sempat Kritis, Penculik Bayi di Bandung Sudah Bisa Komunikasi

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya