Sungai Meluap, Banjir Menerjang Kansas

Banjir besar menerjang wilayah timur Kansas, Amerika Serikat. Ratusan warga terpaksa diungsikan ke sebuah sekolah dasar yang menjadi tempat pengungsian sementara.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jul 2007, 10:01 WIB
Liputan6.com, Kansas: Hujan deras yang berlangsung dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan air sungai di wilayah timur Negara Bagian Kansas, Amerika Serikat, meluap. Ribuan rumah penduduk pun terendam banjir hingga setinggi lebih dari satu meter. Banjir juga mengakibatkan jalur kendaraan bermotor terganggu dan memutuskan saluran air minum bagi ribuan penduduk.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa akibat banjir. Namun, menurut warga setempat, bencana kali ini adalah banjir terparah yang pernah terjadi di kawasan tersebut. Pemerintah setempat pun telah menerjunkan tim penyelamat, terutama ke Kota Osawatomie, wilayah yang cukup parah dilanda banjir. Warga dievakuasi ke sebuah sekolah dasar yang menjadi tempat pengungsian sementara. Adapun Badan Penanggulangan Bencana Alam setempat memperkirakan luapan air sungai yang menggenangi jalan memerlukan waktu berhari-hari untuk surut.(ANS)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya