Sukses

Ratusan Perusahaan Ramaikan Job Fair

Seperti tahun-tahun sebelumnya, job fair yang diselenggarakan JobsDB.com pada akhir 2012 ini pun menghadirkan ratusan coorporate atau perusahaan dari berbagai jenis industri.

Liputan6.com, Jakarta: Seperti tahun-tahun sebelumnya, job fair yang diselenggarakan JobsDB.com pada akhir 2012 ini pun menghadirkan ratusan coorporate atau perusahaan dari berbagai jenis industri.
Menurut Project Manager JobsDB.com, Adhitya Damian Sunur, ada sekitar 100 perusahaan dari berbagai jenis industri yang turut meramaikan pameran pekerjaan yang berlangsung 20-21 Juni di Hall Senayan City, Jakarta ini.

"Kali ini ada sekitar 100 perusahaan yang ikut di job fair ini dari berbagai jenis industri. Ada perusahaan yang baru ikut kali ini, ada juga yang sebelumnya ikut," ujar Adhitya saat ditemui Liputan6.com di Hall Senayan City, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/6).

Adhitya menjelaskan, untuk job fair yang diselenggarakan kali kedua tahun ini umumnya datang dari perusahaan media, banking, manufacturing dan ritail. "Untuk tahun 2012, ini kedua kalinya, awal tahun pada bulan Februari lalu di tempat yang sama, Hall Senayan City. Kali ini banyak perusahaan media, banking, manufakturing dan retail."

Lebih jauh, Adhitya mengatakan, selain bertujuan menyediakan lowongan pekerjaan, penyelenggaraan job fair ini pada dasarnya sebagai wadah suatu komunitas untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Adhitya menambahkan, penyelenggaraan job fair ini sudah berlangsung sejak tahun 2008 yang tersebar di berbagai wilayah, diantaranya di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini