Sukses

Urai Kemacetan, Contraflow Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Contraflow berlaku mulai pukul 08.35 WIB arah Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Contraflow diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek. Kebijakan ini berlaku mulai pukul 08.35 WIB, dari KM 33+600 sampai dengan 44+800 arah Cikampek.

Contraflow diterapkan untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek.

"Saat ini terpantau kondisi lalu lintas (lalin) arah Cikampek padat merayap di beberapa titik mulai KM 33, KM 37, dan KM 39. Sedangkan arah sebaliknya terpantau ramai lancar," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, Jumat (30/3/2018).

Namun, katanya, contraflow diperpanjang hingga KM 29 Gerbang Tol Cikarang Utama. Pasalnya, kondisi lalin semakin padat.

"Saat ini kondisi lalu lintas akan terus dipantau, jika masih belum mampu mengurai kepadatan, contraflow akan terus dilanjutkan dengan jarak yang menyesuaikan," ujar Heru.

Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Jasa Marga

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Pada puncak arus mudik jumlah kendaraan yang melintas di GT Cikarang Utama arah Cikampek diprediksi akan meningkat hingga 70.000 kendaraan. Artinya, volume lalu lintas di GT Cikarang Utama naik sebesar 10,26 persen dari lalu lintas normal 63.482 kendaraan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.