Sukses

Tol Cipularang Ambles

Sejumlah ruas Tol Cipularang yang ada di sepanjang kilometer 91 sampai 92 retak-retak serta ambles dengan kedalaman 30 sentimeter. Pihak Jasa Marga belum dapat memastikan jadwal perbaikan jalur itu.

Liputan6.com, Purwakarta: Sebagian jalur Tol Cipularang di Desa Cilalawi, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, retak dan ambles dengan kedalaman 30 sentimeter. Akibatnya ruas jalur Bandung-Jakarta dari kilometer 91 sampai km 92 sementara tidak dapat dilalui kendaraan.

Amblesnya badan jalan bebas hambatan yang belum lama diresmikan ini akibat tanah yang labil [baca: Jalan Tol Cipularang Aman Digunakan]. Kendati demikian, kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta tetap bisa melalui Tol Cipularang. Hanya saja dialihkan ke lajur Jakarta-Bandung yang telah difungsikan menjadi dua arah.

Pihak PT Jasa Marga belum bisa memastikan waktu untuk memperbaiki jalur yang rusak di jalan tol yang baru digunakan tiga pekan ini [baca: Tol Cipularang Resmi Dilalui Delegasi KAA]. PT Jasa Marga sedang berkonsentrasi membuat penahan tanah yang labil di bawah jalan tol yang mengalami kerusakan tersebut.(JUM/Ali Rohiji)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini