Sukses

Jelang Lawan Palace, Manajer Liverpool Akui Beratnya Liga Inggris

Manajer Liverpool bersiap menghadapi Crystal Palace demi amankan posisi di Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp percaya Liga Inggris sebagai liga terberat di dunia. Dia menyatakan tak ada liga lain di Eropa yang bisa menyaingi ketatnya Liga Inggris.

Klopp besar di Jerman di kompetisi Bundesliga. Di sana ia sempat melatih Mainz dan Borussia Dortmund saja.

Setelah itu, pada tahun 2005 ia hijrah ke Liverpool. Akhir pekan ini, ia akan menjalani pertandingannya yang ke-100 bersama dengan The Reds di pentas Premier League.

Di laga itu Liverpool akan bertanding melawan Crystal Palace di Selhurst Park. Jelang dilangsungkannya duel tersebut, Klopp mendeskripsikan Premier League sebagai liga dengan tantangan paling berat yang pernah ia jalani di sepanjang karirnya.

"Ya [itu adalah liga terberat]. Saya tidak ragu tentang itu sebelumnya," katanya seperti dilansir Soccerway.

"Liga-liga lain kuat tetapi tidak di mana ada enam tim yang dapat memenangkan trofi juara. Di Inggris tiga tahun terakhir kami memiliki tiga juara berbeda [dengan asumsi Manchester City memenangkan gelar musim ini]," kata Klopp.

"Kualitas tim lain yang bukan juara juga sangat besar, ini benar-benar tempat yang berat. Begitulah seharusnya sepakbola, Anda harus bertarung di level tertinggi," ucapnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp