Sukses

Liga 1 2018: Persebaya Siap Curi Poin di Lamongan

Persebaya akan dijamu Persela di pekan kedua Liga 1 2018, Jumat (30/3/2018).

Liputan6.com, Surabaya - Duel tuan rumah Persela Lamongan lawan Persebaya Surabaya di Go-Jek Liga bersama Bukalapak, yang rencananya digelar di Stadion Surajaya, Jumat (30/3/2018) sore, dipastikan berlangsung seru.

Sebab, meski datang sebagai tamu, Persebaya dipastikan akan bermain ngotot meraih kemenangan. Tim Bajol Ijo berambisi mencuri poin di derby Jawa Timur ini.

Persebaya pun kemungkinan tetap akan mempertontonkan serangan cepat di awal-awal pertandingan. Meski begitu, Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, sedikit khawatir dengan berlangsungnya pertandingan derby Jatim ini.

"Kami siap untuk menghadapi Persela besok. Kami harap pertandingan dapat berjalan dengan bagus dan fairplay," ujar Alfredo.

Sayangnya, di laga ini, Persebaya dipastikan tidak akan dikawal oleh suporter militannya, yakni Bonekmania. Hal ini dikarenakan Panpel dan Polres setempat menyarankan, agar suporter tamu tidak menghadiri pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Bonek, Wajib Menang

Meski tidak dikawal oleh Bonekmania, Persebaya harus bisa memenuhi target yang diberikan Angel Alfredo Vera. "Kami profesional, bisa bermain bagus, dengan atau tanpa suporter. Tapi suporter pasti ada suporter Persela dan kami bisa manfaatkan itu," ujarnya.

Selain itu, pelatih asal Argentina ini juga memastikan dirinya dan tim akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dan Profesional.

Selain itu, Alfredo Vera juga ingin menjajal pemain asing barunya, untuk berlaga di derby Jatim. "Dia sudah berlatih bersama tim, dan mungkin dia besok bisa bermain," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Kenangan Alfredo

Menariknya, laga ini sendiri dipastikan memiliki kesan khusus bagi Alfredo. Pasalnya, dia sempat menangani klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu.

"Apakah saya ada kenangan khusus? Saya dulu pernah memang pernah di sini. Tapi, saya profesional. Sekarang saya ada di Persebaya," ungkapnya.

 (Dimas Angga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.