Sukses

TC di Jepara Jadi Berkah bagi Pemain Muda Persib

Ke Jepara, Persib menyertakan tiga pemain muda potensial: Rizki Hidayat, Ariya Nugraha, dan M. Wildan Ramdhani.

Liputan6.com, Bandung - Pemusatan latihan alias TC yang digelar Persib Bandung di Jepara, bagaikan berkah bari para pemain muda. Pasalnya, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menerapkan kembali kebijakan untuk menyertakan mereka, pemain Persib Bandung jebolan U-17 dan U-19.

Kali ini, di Jepara, pria asal Argentina itu menyertakan tiga pemain muda potensial Persib: Rizki Hidayat, Ariya Nugraha, dan M. Wildan Ramdhani.

Gomez memang dikenal gemar menggunakan jasa pemain muda pada tim yang ditanganinya. Bahka, beberapa di antaranya sukses diorbitkan menjadi bintang baru.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan, keputusan baru ini sengaja diberikan kepada para pemain muda Maung Bandung. Tujuannya, agar mereka mendapat kesempatan dan jam terbang.

Menurut Herrie, punggawa Persib junior bakal menjadi kekuatan bagi tim kebanggaan bobotoh beberapa tahun kedepan. Itu jika mereka bisa ditangani dan mendapat pelatihan dengan baik.

"Pemain muda Persib butuh menambah jam terbang mereka. Kami juga harus fokus dengan pembinaan bukan pengalaman bertanding saja, tapi latihan juga harus," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Berkembang

Pelatih Persib, Mario Gomez membawa pemainnya menggelar TC di Jepara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dari hasil tiga pemusatan latihan, Herrie menjelaskan kemampuan para pemain muda Persib cukup baik. Mereka, kata Herrie, memiliki potensi untuk terus berkembang.

Yang terpenting, kata Herrie, mereka juga bisa menempa mental para pemain muda Persib. "Mental bertanding, mental berlatih bukan sama junior, tapi mental berlatih dengan senior ," kata Herrie.

 

3 dari 3 halaman

Gelar Uji Coba

Disinggung soal program Persib sebelum kompetisi Liga 1 dimulai, mantan bek Persib ini menjelaskan, selain pemusatan latihan, staf pelatih merancang untuk melakukan uji coba dengan beberapa tim.

"Ada beberapa, satu bulan mungkin maksimal tiga (uji coba). Semua tim liga campur ada undangan kita pertimbangkan tapi harus dibicarakan dengan manajemen," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.