Sukses

Gelar TC di Jepara, Persib Usung Misi Khusus

Persib ingin kembali membangun kekompakan para pemain mereka di Jepara.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memulai pemusatan latihan (TC) mereka di Jepara, Jawa Tengah. Selama sepekan ke depan, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez telah menyiapkan beberapa program latihan.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, menyebut bahwa mereka membawa "misi khusus" di Kota Jepara itu. Pemusatan latihan ini, menurut Soler dimaksudkan untuk kembali membangun kekompakan di antara para pemain.

Tim pelatih ingin, Hariono dan kawan-kawan lebih kompak lagi, di dalam dan luar lapangan. Pasalnya, kompetisi resmi, Liga 1 2018 tak lama lagi digelar.

"Tim pelatih mau lihat lagi peningkatan mereka di Jepara nanti. Kita akan coba menggabungkan dan menguji pemain-pemain yang baru bersama pemain yang lama di sana," ujar Soler, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Di Jepara, pasukan Persib juga diharapkan bisa kembali mendapatkan kondisi terbaik mereka, baik fisik maupun mental.

Seperti diketahui, Persib baru mendapat hasil buruk di ajang Piala Presiden 2018. Juara Indonesia Super League 2014 sudah tersingkir di fase grup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Uji Tanding

Pemain Persib, Eka Ramdani (kiri) saat tampil di Piala Presiden 2018. Persib kini menggelar pemusatan latihan di Jepara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Soler juga menyebut, seperti di pemusatan latihan sebelumnya, di Jepara, mereka mengagendakan uji tanding. Rencananya uji coba itu digelar di hari kelima, menghadapi salah satu tim lokal.

"Kita akan ada friendly match. Bisa jadi lawan Persijap (Jepara), atau dengan tim lain," Soler, 39 tahun, menjelaskan.

Dia menambahkan, "Tapi, yang terpenting tim pelatih mau kita fokus untuk latihan di sana, hanya itu saja."

 

3 dari 3 halaman

Alasan Pilih Jepara

Sementara itu Mario Gomez menyebut alasan mengapa Jepara menjadi pilihan tempat menggojlok pasukannya. Salah satunya, karena di Kota Ukir tersebut terdapat banyak pantai dan lapangan bagus.

"Di pantai dan lapangan itu, kita akan gunakan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain saya. Tapi lepas dari itu ini hanya latihan biasa dengan penekanan secara khusus," kata Gomez‎ di situs resmi Persib.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.