Sukses

YRFI Ramaikan Yamaha Cup Race Seri Kebumen

Balapan Yamaha Cup Race seri Kebumen tak cuma jadi ajang unjuk gigi para pembalap.

Liputan6.com, Kebumen - Balapan Yamaha Cup Race seri Kebumen tak cuma jadi ajang unjuk gigi para pembalap. Ya, ratusan orang anggota Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia juga menjadikan ajang ini sebagai sarana berkumpul.

"Ini sesuatu yang baru dan cukup mengejutkan buat kami karena Yamaha Cup Race diadakan di Kebumen. Kami sangat antusias kumpul bareng dari berbagai wilayah, selain tuan rumah Kebumen ada dari Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan Yogyakarta," papar Teguh Widianto, Ketua YRFI wilayah Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara.

Yamaha Cup Race yang berlangsung di sirkuit Alun-alun Kebumen memang tak cuma sekedar balapan. Berbagai booth yang menjajakan aksesoris motor Yamaha dan panggung hiburan juga ada di sini.



Meski baru diadakan pertama kali di Kebumen, penyelenggaraan Yamaha Cup Race terbilang sukses. Terbukti, banyak masyarakat antusias hadir di ajang ini. Mereka tak cuma menyaksikan balapan, melainkan berfoto ria di berbagai booth yang disediakan.

"Perform hari ini senang sekali karena antusiasme masyarakat Kebumen luar biasa. Walaupun cuacanya panas, mereka tetap semangat," ujar Wawan Tembong, freestyler yang tampil menyemarakan Yamaha Cup Race.

"Dengan dilaksanakannya di Kebumen ini jadi lebih bervariasi bergantian kota penyelenggara khususnya di provinsi Jawa Tengah. Klub-klub juga jadi lebih saling mengenal dan saling mendukung di acara besar Yamaha seperti YCR ini," kata Yoga Restu Adi, Wakil Ketua YRFI Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.