Sukses

VIDEO: Nikmatnya Santap Sate Kelinci dan Wedang Angsle Pasuruan

Sate kelinci ini berkadar kolesterol rendah dan selalu diburu para wisatawan.

Liputan6.com, Pasuruan - Ingin melepas kepenatan dari hiruk pikuk kota? Dengan udara sejuk di pegunungan Tretes, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur bisa jadi pilihan. Di sini Anda jangan lupa juga mencicipi beragam jajanan yang menggugah selera. Salah satunya sate kelinci.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (17/12/2015), sate kelinci ini berkadar kolesterol rendah dan dapat diolah dengan bumbu kacang, kecap manis, dan bawang merah. Bumbu dasar ini bisa menambah kelezatan sate kelinci.

Sementara untuk hidangan penutup, ada wedang angsle yang terdiri dari ketan, kacang hijau, mutiara, kacang tanah goreng, roti, kemudian disiram dengan kuah santan susu yang dimasak dengan buah nangka. Dua kuliner ini selalu diburu para wisatawan saat berkunjung ke Prigen.

Harga kuliner di Tretes ini pun juga cukup terjangkau, satu porsi isi 10 tusuk sate kelinci hanya Rp 18 ribu saja dan Rp 10 ribu untuk semangkuk angsle hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.