Sukses

Sindikat Kejahatan Cyber asal Tiongkok Digerebek di Rumah Mewah

Polisi kembali menangkap puluhan warga negara asing (WNA) yang diduga sebagai anggota sindikat pelaku kejahatan cyber.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi kembali menangkap puluhan warga negara asing (WNA) yang diduga sebagai anggota sindikat pelaku kejahatan cyber di sebuah rumah mewah di Kompleks Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Saat digerebek polisi, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (31/7/2015), ditemukan puluhan warga asing asal Tiongkok yang melanggar aturan keimigrasian, yakni tidak punya dokumen serta penyalahgunaan izin tinggal.

Mereka diduga sebagai pelaku kejahatan cyber karena dari tangan para tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya telepon selular, laptop, dan rekapan nomor-nomor telepon korban serta paket narkoba jenis sabu.

Kompleks Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk ini untuk kedua kalinya kembali dijadikan sebagai lokasi kejahatan lewat cyber. Sebelumnya polisi juga menangkap ratusan warga asing. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini