Sukses

Malam Takbiran, Masjid Istiqlal Diancam Bom

Satu-persatu seluruh pengunjung Masjid Istiqlal yang tengah merayakan malam takbir dievakuasi. Mereka dikumpulkan di luar masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Kemeriahan malam takbir di Masjid Istiqlal Jakarta tadi malam mendadak berubah menjadi kepanikan, menyusul adanya ancaman bom di dalam masjid dari orang tak dikenal melalui call center Mabes Polri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (16/7/2015), satu-persatu seluruh pengunjung Masjid Istiqlal yang tengah merayakan malam takbir dievakuasi. Mereka dikumpulkan di luar masjid.

Tim Jihandak Gegana Polda Metro Jaya pun langsung diterjunkan ke lokasi menyisiri area masjid. Sejumlah barang seperti tas yang ditinggal pemiliknya digeledah.

Namun, petugas tidak menemukan satu pun benda yang merupakan bahan peledak. Polisi mengaku belum mengetahui dan masih mengejar pelaku teror bom tersebut. Rencananya pagi ini Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK akan melaksanakan salat Idulfitri di masjid terbesar di Asia Tenggara ini. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini