Sukses

Sultanahmet Square, Lokasi Favorit Buka Puasa Bersama di Turki

Sultanahmet Square merupakan tempat terbuka yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga.

Liputan6.com, Turki - Sultanahmet Square menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Muslim Istanbul, Turki. Tempat terbuka ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. Terlebih saat bulan Ramadan, lokasi ini menjadi salah satu tempat pilihan untuk berbuka puasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (30/6/2015), duduk lesehan beralaskan selembar kain atau tikar, mereka menunggu waktu berbuka puasa. Sebagian yang lain duduk di meja-meja yang disediakan restoran yang berada di sekitar Sultanahmet Square.

Saat azan magrib berkumandang, mereka mulai menikmati makanan yang dibawa. Empat remaja Turki misalnya, mereka berbuka puasa dengan makanan yang disiapkan sendiri.

"Ini salah satu tempat bersejarah, di sini kami ingin merasakan suasananya seperti suara azan yang berkumandang. Kami membawa kentang, tomat dolma, dan sarma. Dan ini kami siapkan sendiri," ujar Osman, warga Istanbul.

Bagi masyarakat Turki, berbuka di ruang terbuka seperti ini sudah menjadi hal biasa. Tentu hal ini menjadi pemandangan baru bagi para turis asing yang kebetulan singgah di lokasi ini. Bahkan mereka pun ikut menikmati makan bersama di tempat terbuka. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.